Wednesday, February 15, 2012

Review: Drogba Selamatkan Rekor Sempurna

drogba 1606 afp
Didier Drogba (c) AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Didier Drogba
  • Salomon Kalou

TIM TERKAIT

  • Chelsea

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Didier Drogba
  • Salomon Kalou

WALLPAPER TERKAIT

  • Didier Drogba
  • Didier Drogba
Bola.net – Dua gol striker Chelsea, Didier Drogba mampu membalikkan keadaan hingga mengantarkan kemenangan bagi Pantai Gading atas Benin 2-1 dan mempertahankan rekor sempurna mereka dalam kualifikasi Piala Afrika 2012.

Drogba yang dipanggil kembali setelah absen saat memenangi pertandingan Grup H atas Rwanda dan Burundi, menyamakan kedudukan saat berakhirnya babak pertama dan mencetak gol kemenangan pada menit ke-74 di ibu kota Ghana, Accra.

Laga ini terpaksa dipindah dari Abidjan karena alasan keamanan akibat kerusuhan meningkat di Pantai Gading terkait dengan pemilihan presiden yang berakhir dengan presiden incumbent Laurent Gbagbo yang menolak menerima kekalahan.

Benin unggul lebih dulu atas tim “Gajah” melalui gol Seidath Tchomogo saat mereka berusaha meraih kemenangan yang akan mengangkat mereka ke posisi pertama pada klasemen.

Striker Salomon Kalou menyarangkan bola namun rekan setimnya di Chelsea Drogba dinyatakan offside sebelum Tchomogo memanfaatkan pertahanan yang lemah untuk membawa Benin memimpin.

Drogba akhirnya menyamakan kedudukan saat berakhirnya babak pertama dan mencetak gol kemenangan memanfaatkan assist Kader Keita di hadapan 30.000 penonton yang memenuhi stadion nasional.

Pantai Gading telah mengumpulkan sembilan poin, Benin empat, Rwanda tiga dan Burundi satu poin pada pertengahan liga mini tersebut dan akan berakhir pada awal Juni jika Pantai Gading menang di Cotonou dan Rwanda gagal meraih kemenangan di Bujumbura.  (ant/fjr)

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/review-drogba-selamatkan-rekor-sempurna-b96f08.html


No comments:

Post a Comment