Friday, July 13, 2012

'Adhyaksa Dault Pantas Jadi Ketum PSSI'

adhyaksa dault KL
Adhyaksa Dault (c) kapanlagi.com

PEMAIN TERKAIT

  • Nurdin Halid

TIM TERKAIT

Bola.net – Mantan pemain nasional era-78, Rully Nere, menilai mantan Menpora, Adhyaksa Dault pantas menduduki kursi Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

“Saya sudah mendengar Adhyaksa mencalonkan diri. Saya nilai Adhyaksa figur yang tepat untuk menggantikan Nurdin Halid,” kata Rully Nere kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Menurut Rully, reputasi Adhyaksa tidak perlu diragukan lagi. Hal itu bisa dilihat dari kiprahnya saat menjadi Menpora.

“Adhyaksa lah yang memperhatikan mantan-mantan atlet dengan memberikan tunjangan hari tua, rumah dan meningkatkan bonus bagi peraih medali pada multi event SEA Games, Asian Games dan Olympic Games,” katanya. Di era Adhyaksa lahir Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional (UU SKN) 2005.

Sementara itu, Pengrov PSSI Sumut secara resmi mengajukan nama Diza Rasyid Ali untuk maju jadi calon ketua umum PSSI ke kantor PSSI, Jumat.

Diza yang pernah menjabat Manajer Persija itu resmi mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Umum PSSI. Ia dikawal beberapa orang perempuan dari ormas Pemuda Pancasila.

“Saya siap melakukan pembenahan untuk PSSI dan merebut prestasi,” kata Diza yang juga seorang pengusaha.

Diza memang tak asing dengan sepak bola nasional. Perempuan yang dikenal energik ini pernah menjadi Manajer Persija Jakarta dan sempat aktif di sepak bola wanita. Dia juga pemilik sebuah SSB kenamaan di Makassar.

“Jika gagal di pemilihan, saya tetap akan membantu pembinaan prestasi sepak bola. Mengurus sepak bola itu bisa dari mana saja,” katanya (ant/end)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/adhyaksa-dault-pantas-jadi-ketum-pssi-53e64d.html


No comments:

Post a Comment