Tuesday, July 3, 2012

Aida Saskia Pernah Rekaman Bareng Mbah Surip

Kapanlagi.com – Aktris Aida Saskia ternyata pernah menimba ilmu musik reggae langsung dari almarhum Mbah Surip. Bahkan dia juga pernah rekaman bareng dengan pelantun lagu Tak Gendong itu, meski kemudian produsernya menghilang entah ke mana.

“Sebenarnya aku pernah belajar dengan almarhum, tapi memang nggak sampai serius. Tapi kalau dengerin musiknya memang sering karena kalau ada acara musik reggae, aku selalu diajak sama Mbah Surip dan aku jadi suka sama musik reggae,” ungkap Aida Saskia saat ditemui di acara jumpa pers Indonesian Reggae Festival 2011 di Setiabudi Building II, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/4).

“Dulu juga aku pernah bikin album duet sama Mbah Surip, tapi karena produsernya tiba-tiba ngilang, jadi ya nggak dipromosikan lagi,” sambungnya.

Hampir 15 tahun lamanya, Mbah Surip memang menetap di kediaman orang tua Aida Saskia di kawasan Gadok, Bogor. Dia pun mengenal Mbah Surip sebagai sosok yang galak.

“Aku 15 tahun kenal sosok Mbah Surip, sejak kecil. Mbah itu galak banget. Aku bisa jadi seperti ini juga tidak lepas dari peran Mbah Surip. Dulu sebelum rekaman aku kan ikut lomba-lomba nyanyi di radio dan Mbah Surip jadi juri di radio Megaswara Bogor, setelah itu aku juara. Dari situ dia dekat sama papa aku. Setelah itu dia sering main ke rumah dan rumah aku itu kan di perkampungan, di situ Mbah Surip suka menyendiri untuk bikin lagu-lagu, karena Mbah Surip nggak ada tempat yang tetap akhirnya dia tinggal di rumah aku,” ujar Aida.

Ketika disinggung apakah dirinya dekat dengan keluarga Mbah Surip, Aida mengaku mengenal keluarga seniman nyentrik itu.

“Aku juga dekat dengan keluarga Mbah Surip, kemarin waktu ngadain acara 1000 hari untuk Mbah Surip di bundaran HI aku juga datang sama keluarga Mbah Surip,” pungkas perempuan yang mengaku pernah diperkosa Zainuddin MZ itu. (kpl/adt/dar)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://musik.kapanlagi.com/berita/aida-saskia-pernah-rekaman-bareng-mbah-surip.html


No comments:

Post a Comment