Sunday, July 8, 2012

Calderon: Mourinho Orang Yang Suka Mengeluh!

calderon eleco
Ramon Calderon (c) eleco

Bola.net – Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon menyebut pelatih Madrid, Jose Mourinho sebagai seorang yang suka mengeluh. Calderon juga menyebutkan sosok pelatih Barcelona, Josep Guardiola sebagai sosok yang pantas memimpin Madrid .

Calderon memberikan komentarnya hanya sehari menjelang laga El Clasico yang mempertemukan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Dimana ada 4 laga El Clasico hanya dalam kurun waktu 18 hari, satu laga di pentas La Liga, satu lagi di Final Copa Del REy sedangkan sisanya adalah dua laga semifinal Liga Champions.

Namun masih menurut Calderon, komplain berlebihan Mourinho bisa menjadi noda dalam sukses Madrid musim ini.

“Saya rasa komplain Mourinho tentang padatnya jadwal adalah sebuah lelucon. Dia sudah terbiasa dengan padatnya jadwal di liga Inggris,” ucap Calderon kepada Sport.es mengacu kepada keluhan Mou tentang jadwal La Liga yang tidak menguntungkan timnya.

“Mou melakukan tugasnya dengan baik di lapangan, tetapi keluhan dia tidak berdasar. Tim hebat takkan mengeluhkan tentang wasit, nasib buruk maupun cedera pemain.”

“Sementara Guardiola mempunyai kepribadian dan perangai yang baik. Dia layak dijadikan panutan.”

Banyak yang dipertaruhkan di bulan Mei mendatang. Real Madrid akan bertarung dengan Barcelona untuk memperebutkan gelar juara La Liga, Copa Del Rey dan satu tempat di partai final Liga Champions. Dan menurut Calderon, Barca sedikit lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan.

“Kedua tim adalah tim yang sangat bagus. Faktanya memang Barcelona mencetak gol lebih sedikit dan itu bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Real Madrid. Tetapi kedua tim mempunyai gaya yang berbeda. Barca lebih banyak memainkan bola, sedangkan Madrid lebih langsung bermain menyerang.”

“Untuk menjadi juara Eropa, anda membutuhkan kemenangan di semua laga yang Anda mainkan. Tetapi Barcelona bermain dengan sangat baik, dan mereka akan sangat sulit untuk ditaklukkan.”  (sport/mac)

Fergie: Saya Paham Mourinho Ingin Ke Sini! 

Sumber:http://www.bola.net/spanyol/calderon-mourinho-orang-yang-suka-mengeluh-b01bfb.html


No comments:

Post a Comment