Friday, July 6, 2012

'HARRY POTTER' Bagian II Terancam Tak Tayang

Kapanlagi.com – Sudah nonton HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS bagian pertama dan penasaran dengan bagian keduanya? Well, siap-siap saja, karena bagian kedua sekaligus terakhir film ini terancam tak rilis di bioskop!

Hal ini berkaitan dengan protes yang dilayangkan oleh NATO (National Association of Theater Owners) di AS. Mereka mengancam film ini, beserta beberapa film lain, tak akan ditayangkan di bioskop musim panas ini karena rencana ‘Video-On-Demand’ yang sudah diumumkan oleh beberapa rumah produksi ternama.

Tercatat, empat studio film besar, yakni Universal, Sony, Warner Bros dan Fox sudah mengumumkan rencana pengedaran DVD film-film baru, hanya berselang beberapa minggu setelah diputar di bioskop. Dengan DVD yang memungkinkan pemirsa menonton di rumah, tak pelak keuntungan para pemilik bioskop akan jauh menuruh, yang memicu mereka melayangkan protes.

Keputusan keempat studio besar ini diluncurkan setelah menimbang bahwa jangka waktu 4 bulan antara pemutaran bioskop dan peluncuran DVD dianggap terlalu lama. Jangka waktu ini dilaporkan sebagai penyebab menurunnya angka penjualan DVD, walau membantu memberantas pembajakan.

Namun, The Guardian menyatakan bahwa tak semua studio besar setuju dengan keputusan Video-On-Demand ini. Paramount Pictures menyatakan menolak ide ini, walau mengaku peduli dengan isu pembajakan film. (ace/mae)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/harry-potter-bagian-ii-terancam-tak-tayang.html


No comments:

Post a Comment