Wednesday, July 4, 2012

LPI Preview: Real Mataram vs Batavia Union FC

real mataram 150
Real Mataram

Bola.net – Tuan rumah Real Mataram akan menjamu Batavia Union FC di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Untuk mengamankan kemenangan yang ditargetkan, tim berjuluk The Reds Army ini telah melakukan persiapan baik strategi, fisik dan mental pemainnya.

Manajer klub, Kusnadi mengatakan bahwa mengalahkan Batavia tidak mudah karena mereka tim yang kuat. Hal mengacu pada peringkat di klasemen, saat ini Batavia Union menduduki peringkat 4 hasil dai 11 laga yang mereka mainkan. Karenanya tim pelatih Real terus menggenjot moral pemain untuk meraih kemenangan.

Skema permainan ofensif 3-4-1-2 yang diusung oleh sang pelatih, Jose “Pepe” Basualdo diharapkan mampu berjalan dengan baik di pertandingan nanti. Skema ini terbukti cukup ampuh kala menghadapi Persema. Gol yang bersarang ke gawang Real, lebih karena menurunnya konsentrasi kiper dan pemain bukan karena kegagalan strategi. Jika para pemain Real mampu bermain seperti pada waktu menghadapi Persema, minus kelengahan dalam menjaga lawan, maka peluang mengalahkan Batavia cukup terbuka.

Batavia Union juga bukannya tanpa cela, kelemahan di sektor pertahanan, hal ini dibuktikan ketika mereka menghadapi Tangerang Wolves, tim ini sempat unggul 2-0 namun lawan berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Problem di sektor pertahanan ini harus dimanfaatkan oleh tim Real. Andrid punya kecepatan dan mampu bermain ngotot serta Fernando Soler yang punya pengalaman segudang sebagai striker, diharapkan dapat membobol lawan.

Sementara di kubu Batavia Union ada duet penyerang, Juan Manual Cortez sudah mencetak 8 gol dan Tantan mampu mencetak 4 gol. Christian Febre dkk harus ekstra keras mengawal duet berbahaya tersebut.

Panpel Pertandingan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar pertandingan di Stadion Mandala Krida dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar. Tiket untuk tribun barat dijual Rp 20.000,00, sedangkan untuk tribun terbuka seharga Rp 10.000,00. Selain itu, tiket juga dibagikan gratis kepada SSB dan murid SMP di Kota Yogyakarta, seperti yang dikonfirmasi oleh ketua Panpel, Soelistyo.  (prl/mac)

Sumber:http://www.bola.net/liga_primer_indonesia/lpi-preview-real-mataram-vs-batavia-union-fc-e65d75.html


No comments:

Post a Comment