Sunday, September 2, 2012

Wasit 'Musuh' Ferguson Akan Pimpin Final Piala FA

martin atkinson getty
Martin Atkinson © GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Alex Ferguson

TIM TERKAIT

  • Manchester City
  • Stoke City

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Alex Ferguson
Bola.net – Anda masih ingat dengan Martin Atkinson? Yup, benar. Wasit yang membuat Sir Alex Ferguson geram dan menggerutu yang berujung pda sanksi lima laganya oleh FA. Lupakan kasus tersebut. Sebab, hari ini Selasa (19/2), FA resmi mengumumkan kalau Atkinson mendapat kehormatan untuk memimpin final Piala FA pada 14 Mei nanti.

Final yang mempertemukan Manchester City versus Stoke City itu akhirnya diberikan kepada wasit berusia 40 tahun itu. FA merasa, dengan melihat track record-nya, Atkinson pantas mendapatkan hak untuk meniup peluit di Wembley nanti. Adam Watts dan Simon Beck akan menjadi pembantu Atkinson di partai final Piala FA nanti.

Di Piala FA sendiri, ini adalah pertama kalinya Atkinson memimpin laga final. Ia hanya sebatas memimpin partai semifinal saja di ajang ini. Yakni pada tahun 2009 kala Arsenal bertemu Chelsea. Di final tahun yang sama, ia hanya menjadi wasit keempat saja. Menjadi wasit keempat atau official pertandingan juga sempat ia lakoni di perempat final Liga Champions musim ini. Yaitu pada laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza antara Inter Milan dan Schalke 04.

Atkinson sendiri menuturkan bahwa ia akan meminta saran dari beberapa rekan-rekannya yang sempat memimpin partai final ajang ini. “Saya berteman baik dengan Howard Webb jadi saya akan berbicara dengan orang-orang seperti dia, David Elleray dan Mike Riley tentang final Piala FA,” katanya.

“Mereka memiliki pengalaman besar dalam laga seperti ini dan benar-benar akan membantu saya mempersiapkan 14 Mei nanti,” tambahnya.  (bbc/fjr)

Sumber:http://www.bola.net/inggris/wasit-musuh-ferguson-akan-pimpin-final-piala-fa-0d714c.html


No comments:

Post a Comment