Thursday, February 23, 2012

Preview: Lawan Tangguh Untuk Eksperimen Capello

capello 2903 ap
Fabio Capello (c) AP

PEMAIN TERKAIT

  • Andre Ayew
  • Gareth Barry
  • Jack Wilshere
  • Scott Parker

TIM TERKAIT

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Gareth Barry
  • Jack Wilshere
  • Scott Parker

WALLPAPER TERKAIT

  • Jack Wilshere
  • Arsenal
Bola.netFabio Capello kembali menjadi sorotan. Keputusannya untuk mengistirahatkan sejumlah pilar Inggris dan melakukan eksperimen akan betul-betul mendapatkan ujian melawan tim tangguh Ghana tengah pekan ini di Wembley.

Meski berhasil menghadirkan kemenangan 2-0 atas Wales di Cardiff akhir pekan kemarin, manajer asal Italia itu tak bisa menghindar dari sorotan media menyusul janjinya untuk memasang sebagian besar pemain baru demi menghadapi perempat finalis Piala Dunia 2010 itu.

Tak hanya itu, Capello juga kembali dihadapkan pada perdebatan tentang ban kapten timnas saat ia dianggap meremehkan posisi skipper dengan memberikannya pada Gareth Barry – pemain paling berpengalaman dalam skuad yang disiapkan untuk melawan The Black Stars.

Capello pun sudah memulangkan John Terry, Ashley Cole, Frank Lampard, Michael Dawson dan Wayne Rooney yang semuanya akan membela klub masing-masing di Liga Champions.

Namun meski banyak dikritik, ia tetap bersikukuh memberikan jam terbang untuk sejumlah pemain pelapis. Phil Jagielka, Leighton Baines, Gary Cahill, Joe Hart, Andy Carroll dan Barry – yang semuanya bahkan tak masuk bench melawan Wales, tampaknya akan turun sebagai starter.

Scott Parker, yang tampil impresif melawan Wales, masih harus membuktikan kebugarannya. Sementara pemain yang diproyeksikan menjadi bagian rencana Capello – Jack Wilshere, Ashley Young dan Darren Bent, sepertinya akan kembali mendapatkan tempatnya di tim utama.

Yang menjadi sorotan mungkin adalah Andy Carroll, pemain berharga 35 juta pound yang akan mencatat caps keduanya. Ia kemungkinan besar akan diduetkan dengan Bent atau Jermain Defoe – bahkan mungkin dipasang sebagai penyerang tunggal.

Sementara tuan rumah memasang skuad yang lebih lemah, mereka harus mewaspadai kekuatan kubu tamu yang mencatat rekor 100% di bawah pelatih baru Goran Stevanovic, termasuk ketika menang 3-0 atas Kongo di kualifikasi Piala Afrika akhir pekan kemarin.

The Black Stars dipastikan akan tampil penuh optimisme, dan jika mereka mampu memanfaatkan sejumlah pilarnya yang bermain di Liga Premier demi menghentikan alur permainan Inggris, maka mereka berpeluang besar memberikan kejutan untuk tuan rumah.

PEMAIN KUNCI

- Gareth Barry (Inggris)

Gelandang Manchester City ini kembali dipercaya menjadi kapten pada laga ini, setelah ia sempat mengenakan ban kapten pada laga melawan Mesir dan Denmark. Dan ia dituntut menunjukkan penampilan yang sepadan demi membuktikan kemampuannya pada Capello, di tengah munculnya pemain muda berbakat macam Wilshere dan Parker di lini tengah Inggris.

- Andre Ayew (Ghana)

Putra legenda Afrika, Abedi Pele ini menunjukkan performa apik di Marseille musim ini dengan mencetak tujuh gol di Ligue 1 musim ini. Pemain yang berbahaya di sisi lebar lapangan serta mampu bermain bebas untuk menusuk jantung pertahanan lawan, Ayew dinominasikan menjadi salah satu pemain muda terbaik Piala Dunia 2010 sebelum dikalahkan oleh penyerang Jerman, Thomas Muller.

FAKTA

- Ghana menjadi negara ke-84 yang pernah dihadapi Inggris sepanjang sejarah mereka.

- Ghana juga menjadi negara Afrika keempat yang pernah bermain di Wembley – setelah Kamerun, Nigeria dan Mesir.    (espn/row)

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/preview-lawan-tangguh-untuk-eksperimen-capello-028f59.html


No comments:

Post a Comment