Thursday, March 1, 2012

Jamu Persijap, Semen Padang Targetkan Angka Penuh

Edward Wilson Junior asianf
Edward Wilson Junior (c) Asianfootball

TIM TERKAIT

  • Persijap Jepara
Bola.net – Kesebelasan PS Semen Padang (SP) bertekad meraih poin penuh dalam pertandingan melawan Persijap Jepara pada lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion H Agus Salim Padang pada Rabu (30/3).

Dengan meraih poin penuh tiga angka melalui kemenangan itu, maka SP bisa memperkecil selisih angka dengan pimpinan klasemen sementara Persipura Jayapura, kata pelatih SP, Nil Maizar di Padang, Selasa.

Semen Padang kini menduduki posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 32 dari 18 kali bertanding, sedangkan Persipura di posisi pertama dengan 40 poin dari 18 pertandingan.

Menurut dia, meraih tiga angka penuh dalam laga dengan Persijap adalah target realistis, apalagi para pemain tim berjulukan “kabau sirah” ini tengah dalam performa yang baik menyusul hasil memuaskan meraih dua kali seri pada laga tandang ke Kalimantan.

Dua angka di kandang lawan tersebut diraih SP saat menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda pada 13 Maret 2011 dengan skor 1-1 dan kembali seri 1-1 saat melawan Bontang FC pada 19 Maret 2011.

Dalam pertandingan tandang di kandang Pesijap Jepara pada putaran pertama, 19 Januari 2011, Semen Padang juga berhasil menahan tim tuan rumah 1-1. Namun dalam pertandingan di depan pendukungnya Rabu di Stadion H Agus Salim, Semen Padang tidak dapat diperkuat salah satu pemain handalannya, Vendri Mofu yang terkena akumulasi dua kartu kuning.

“Kami sudah siapkan pemain pengganti Vofu dengan kemampuan yang hampir sama, sehingga absennya pemain asal Papua itu tidak mengurangi daya semangat SP meraih kemenangan,” katan Nil Maizar.

Namun, SP masih bisa menurunkan striker tajamnya, Edward Wilson Junior yang telah selesai menjalani larangan bermain karena terkena kartu merah pada beberapa pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, pelatih Persijap Suimin Diharja tidak takut dengan gertak target kemenangan SP dan justru bertekad meraih nilai dalam laga tersebut. Tekad itu juga karena kekuatan tim Persijap yang semakin baik menyusul bergabungnya dua pemain baru, apalagi dalam laga sebelumnya tim ini berhasil menaklukkan tim Persija Jakarta dengan skor telak 4-1.

Meski bertekad menang, namun dapat meraih poin satu dengan menahan imbang SP di Padang sudah cukup baik bagi Persijap. (ant/fjr)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/jamu-persijap-semen-padang-targetkan-angka-penuh-8be8cf.html


No comments:

Post a Comment