Friday, March 2, 2012

Sys NS Sayangkan Penutupan PDS

Kapanlagi.com – Satu lagi gedung bersejarah yang berkaitan dengan kesusastraan bakal hilang. Rencana ditutupnya Gedung Pusat Dokumentasi Sastra HB Yasin tersebut lantaran dana operasional yang ada selama ini dirasa tidak mencukupi, yakni Rp50 juta per tahun guna membayar pegawai serta perawatan barang. Alhasil gubernur DKI Jakarta pun mengeluarkan surat rencana penutupan gedung ini.

Melihat kenyataan itu Sys NS menilai bahwa pejabat terkait seperti Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo lambat dalam menjalankan tugas. Bahkan saking lambatnya, dia menganggap kedua pejabat ini tidak ada.

“HB Yasin, menurut saya tragis. Dengan mau ditutupnya PDS (Pusat Dokumentasi Sastra), menurut saya seperti tidak ada Gubernur dan Menbudpar saat ini,” katanya kala ditemui di Resto Goda Gado, Kemang, Jakarta, Senin (28/3).

Dia juga menyayangkan jika penutupan tersebut benar-benar terjadi. Sebab campur tangan Menbudpar dianggap sama sekali tak ada dan menyerahkan persoalan ini kepada pemerintah daerah setempat.

“Ngapain aja Jero Wacik selama ini. Walaupun itu tugasnya Pemkot DKI, tapi seharusnya Jero Wacik jangan diam saja,” terang teman akrab Pepeng itu. (kpl/dis/bun)

Powered By artikel | baru | newsimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/sys-ns-sayangkan-penutupan-pds.html


No comments:

Post a Comment