Saturday, May 19, 2012

Lama Tak Manggung, Jikustik Grogi

Kapanlagi.com – Lama tak terdengar kabarnya, band asal Yogyakarta, Jikustik, kembali meramaikan kancah musik Indonesia. Meski tak lagi diperkuat oleh sang vokalis, Pongki Barata, tapi bukan berarti Jikustik lantas tenggelam. Di awal 2011 ini, Jikustik kembali dengan amunisi baru, yakni vokalis baru, Brian.

Rabu (30/03) siang, secara spesial Jikustik mampir ke Kantor KapanLagi.com di daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Meski harus berkutat dengan kemacetan Jakarta, tapi Adit (keyboard), Brian (vokalis), Dadi (gitar) dan Carlo (Drum), minus Icha (Bass) yang datang agak terlambat siang itu, tampak bersemangat.

Membuka obrolan kami siang itu, Adit menceritakan awal mula Brian bergabung dengan Jikustik.

“Jadi kebetulan memang Brian ini adalah penyanyi di Yogya yang ikut festival-festival gitu. Salah satunya festival yang pernah dia ikutin itu kebetulan Dadi ada juri di situ. Dadi jadi juri, Dadi tertarik di situ, dia kenalin ke kita. Ya akhirnya lewat proses jamming, latihan, kita coba rekam, sampai akhirnya kita coba manggung,” jelas Adit.

Diakui oleh masing-masing personel Jikustik, pertama kali manggung setelah sekian lama vakum cukup bikin grogi. “Kalau manggung, kalau Brian surprise, kalau yang lain grogi,” tutur Carlos sambil tertawa.

Ditimpali oleh Adit, “Lama gak maen, vokalisnya baru. Mampu enggak ya dia, bukan mampu nyanyinya ya, lebih ke mampu berkomunikasi dengan penonton yang jauh lebih banyak daripada yang sering dia hadapi.” (kpl/rif/bun)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://musik.kapanlagi.com/berita/lama-tak-manggung-jikustik-grogi.html


No comments:

Post a Comment