Monday, June 4, 2012

PSSI Resmi Gugat Pemerintah

pssi logos
PSSI

Bola.net – Para petinggi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi mengajukan gugatan terhadap pemerintah karena tak mengakui keberadaan mereka dan membekukan kantor PSSI di Kompleks Senayan.

“Kami sudah memasukkan berkas gugatan hari Kamis kepada PTUN Jakarta. Kami ingin pengadilan membatalkan keputusan pemerintah,” ucap Sitor Situmorang, pengacara PSSI kepada AFP.

Sebelumnya Menpora, Andi Mallarangeng mengatakan jika mereka tak lagi mengakui Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid dan Sekjen Nugraha Besoes, serta melarang mereka memasuki kantor PSSI di kompleks Stadion Umum Gelora Bung Karno (SUGBK).

Menurut Situmorang, Menpora tak memiliki kewenangan untuk serta merta membekukan kepemimpinan PSSI.

“Ketua Umum dan Sekjen dipilih oleh anggota Kongres, jadi mereka hanya bisa dipecat oleh Kongres. Mereka bukanlah pelayan menteri,” lanjut Situmorang.

Kepemimpinan PSSI di bawah rezim Nurdin Halid telah dianggap gagal mengendalikan munculnya breakaway league, Liga Primer Indonesia serta gagal menyelenggarakan kongres untuk menentukan Komisi Pemilihan.

Komite Darurat FIFA memutuskan pada 1 April bahwa PSSI telah kehilangan kredibilitasnya dan memutuskan perlunya Komite Normalisasi untuk mengambil alih wewenang PSSI yang sekarang. (afp/row)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/pssi-resmi-gugat-pemerintah-16afaa.html


No comments:

Post a Comment