Saturday, September 1, 2012

Trombosit Turun, Franky Sahilatua Dilarikan ke RS

Kapanlagi.com – Penyanyi balada dan juga aktivis sosial dan politik Franky Sahilatua kembali dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan. Menurut penuturan sang istri Antiek Sahilatua, penyanyi yang bernama lengkap Franklin Hubert Sahilatua tersebut mengalami penyakit kanker sumsum tulang belakang.

“Franky kita bawa ke RS Medika Permata Hijau karena trombositnya turun, HB sampai 7, sama sekali engga sadar dan kita bawa kemari Sabtu sore (16/4),” ujar Harwantiningrum sang istri ditemui saat berada di RS Medika Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (19/04).

Pria kelahiran Surabaya, 16 Agustus 1953 ini memang sudah cukup lama menderita penyakit tersebut. Bahkan, sekitar setahun lalu Franky sempat kritis. Tepatnya pada 30 Juli 2010, Franky diterbangkan ke Singapura untuk menjalani perawatan karena sakit ginjal dan tumor yang dideritanya. Setelah dirawat di Singapore General Hospital, dokter menyimpulkan dia menderita kanker sumsum tulang belakang.

Nama Franky terkenal tahun 1970-an, ketika berduet bersama adiknya, Jane Sahilatua. Mereka membawa nama duet Franky & Jane. Duet ini sempat menghasilkan lima belas album, semuanya di bawah Jackson Record. Selain itu beberapa lagu hits yang dihasilkan Franky di antaranya, Lelaki dan Rembulan, Musim Bunga dan Kepada Angin dan Burung(kpl/gum/sjw)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/trombosit-turun-franky-sahilatua-dilarikan-ke-rs.html


No comments:

Post a Comment