Wednesday, June 6, 2012

Review: Barca Tetap Unggul Delapan Angka

Messi 10 04 11 AFP
Lionel Messi © AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Lionel Messi

TIM TERKAIT

  • Barcelona FC
  • Almeria

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Lionel Messi

WALLPAPER TERKAIT

  • Lionel Messi
  • Lionel Messi
Bola.net – Meski sempat tertinggal Barcelona akhirnya bisa mengatasi perlawanan Almeria dengan istimewa. Berkat aksi Messi mereka sanggup menang 3-1 di Nou Camp, Minggu (10/4).

Sejumlah nama pelapis dimainkan Barcelona di laga La Liga ini, mengingat tengah pekan nanti mereka akan memainkan partai Liga Champions, di antaranya Bojan dan kiper Jose Manuel Pinto yang diturunkan sejak menit pertama.

Permulaan babak berjalan alot, bola bisa dikuasai Barca namun lini belakang tim tamu nyatanya juga begitu sukar untuk ditembus oleh serangan demi serangan yang coba dibangun anak asuh Pep Guardiola.

Pablo Piatti menjadi nama yang kerap menjadi momok buat barisan tuan rumah, pergerakannya sering kali tak terduga dan sempat mengkreasi sejumlah peluang bagi timnya.

Menjelang akhir babak pertama Bojan ditarik keluar dan digantikan oleh David Villa karena harus tertatih-tatih karena cederanya. Namun justru nama Maxwell yang hampir mencetak gol, menyambar bola dari percobaan yang dilakukan Messi harusnya ia bisa lebih baik lagi.

Interval 45 menit babak pertama harus berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0, belum ada gol, dan para pelatih telah dinanti tugas memberikan rancangan strategi berikutnya yang harus dijalankan untuk babak kedua.

Babak kedua kira-kira baru berjalan 5 menit, saat Nou Camp dikejutkan oleh gol tim tamu melalui aksi Miguel Angel Corona. Sepakan kaki kirinya melesak ke sudut pojok kanan bawah gawang Pinto, Barca tertinggal 0-1.

Tertinggal tak membuat Barca goyah, ketenangan demi ketenangan terus mereka jaga. Hasilnya mereka petik di menit 53, David Villa dijatuhkan sentuhan pemain Almeria di area terlarang, penalti pun didapatkan dan dieksekusi tanpa cela dikreasi oleh Lionel Messi.

Skor 1-1 juga tak bertahan lama, sekitar 10 menit kemudian giliran tuan rumah yang berbalik unggul. Thiago Alcantara mencetak gol perdananya di La Liga. Sebuah sepak pojok Messi mampu ia tanduk dengan cermat, penempatan bola yang jeli tak mampu dijangkau kiper Almeria, 2-1.

Gelombang serangan Barcelona tak berthenti sampai di sana meski sudah balik unggul, aksi-aksi trio MVP (Messi-Villa-Pedro) terus menggempur habis-habisan zona belakang dari Almeria.

Penguasaan bola begitu jomplang, 73 persen menjadi milik tuan rumah. Gol lain rasanya tinggal menunggu waktu saja. Benar saja kemudian di menit-menit akhir skor akhirnya berganti ke angka 3-1.

Lionel Messi mencetak gol keduanya di malam itu, tusukan Si Kutu masuk ke kotak penalti ia barengi dengan sentuhan kaki kirinya, bola pun menjebol gawang tim tamu Almeria dan menjadi momen penutup laga.

Barcelona kembali unggul 8 poin bersih dari rival abadi mereka Real Madrid, dengan 7 laga tersisa jelas posisi sang juara bertahan begitu di atas angin untuk saat ini, dan menjadi modal positif untuk partai El Clasico pekan depan.  (bola/lex)

Sumber:http://www.bola.net/spanyol/review-barca-tetap-unggul-8-angka-949fbe.html


No comments:

Post a Comment