Wednesday, June 6, 2012

Review: Tiga Angka Dari Tiga Gol Madrid

Kaka 09 04 11 afp
Kaka © AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Cristiano Ronaldo
  • Kaka

TIM TERKAIT

  • Real Madrid
  • Athletic Bilbao

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Cristiano Ronaldo
  • Kaka

WALLPAPER TERKAIT

  • Real Madrid
  • Kaka
Bola.net – Bermain di San Mames, tim tamu Real Madrid sukses membungkam Athletic Bilbao, mereka pulang mengemas tiga angka usai menang 0-3, Minggu (10/4).

Kubu tamu nampak tidak menyertakan Cristiano Ronaldo dalam starting line up mereka, lini depan dipercayakan kepada Higuain yang diapit oleh Angel di Maria dan juga Kaka.

Semenjak kick off Bilbao tampil dengan baik, penguasaan bola 5 menit pertama terus mampu mereka mainkan dengan tenang, beberapa tusukan coba dibangun oleh mereka.

Barulah di atas menit ke-10 kubu Los Blancos mampu balik melakukan penguasaan si kulit bundar, skema serangan mereka kebanyakan dimulai dari skenario counter attack.

Menit 14 wasit Carlos Clos Gomez yang memimpin laga menunjuk titik putih, Angel di Maria yang menusuk ke kotak penalti dilanggar kiper Bilbao, Gorka Iraizoz, dengan cukup keras.

Kartu kuning untuknya sekaligus penalti yang akan diambil oleh Kaka. Eksekusi bintang asal Brasil bernomor punggung 8 tersebut tak menemui halangan, jala gawang Bilbao bobol 0-1 untuk tim tamu.

Bilbao yang tertinggal, berharap segera bisa menyamakan kedudukan, mereka pun menekan dan mendapatkan peluang dari percobaan yang dilakukan Gurpegui. Dia menyambar bola rebound hanya saja bola masih melebar kemudian.

Gonzalo Higuain nyaris menggandakan keunggulan Si Putih dengan sepakannya yang terarah usai menerima umpan Kaka, namun sigapnya Iraizoz membuat hal tersebut menjadi mentah.

Kaka menjelang akhir babak pertama juga sempat merepotkan Iraizoz, dibuka dengan kerja sama umpan satu dua dengan Di Maria, Kaka menembakkan bola dengan cukup keras namun seperti sebelumnya kiper Bilbao masih sigap mengatasinya, dan saat turun minum skor tetap 0-1.

Babak kedua laga berlangsung keras menjurus kasar dengan banyak melibatkan adu fisik, Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning setelah terlihat sikutnya mengenai Muniain, ia pun bakal absen di El Clasico pekan depan.

Bilbao seperti mengalami de javu di menit 54, Madrid kembali diberi hadiah penalti. Angel Di maria kembali dilanggar di kotak terlarang namun kali ini oleh Castillo, wasit pun menunjuk titik putih.

Kaka kembali menjadi pengambilnya, sukses kedua dari tendangan keras Kaka ketika bola yang ia arahkan ke tengah sanggup membawa timnya unggul 0-2 atas si empunya stadion.

CR7 akhirnya dimasukkan Mourinho untuk mengambil tempat dari Higuain, hanya membutuhkan 9 menit bagi Ronaldo di lapangan untuk mampu mencetak gol.

Menusuk dari sisi kiri pertahanan Bilbao, Cristiano Ronaldo, melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya yang menyusur untuk menghunjam di pojok bawah gawang Iraizoz dengan skor menjadi 0-3 pada menit 70.

Semenjak terciptanya gol tersebut laga bagi Bilbao seolah sudah dipastikan telah mati, dan itu terbukti dua puluh menit kemudian tidak ada upaya Bilbao yang menemui hasil untuk sekedar mengubah angka.

Madrid pulang membawa tiga angka berkat tiga gol yang mereka ciptakan di San Mames tersebut. Untuk sementara waktu memangkas jarak mereka dengan Barcelona menjadi 5 poin. (bola/lex)

Sumber:http://www.bola.net/spanyol/review-tiga-angka-dari-tiga-gol-madrid-190723.html


No comments:

Post a Comment