Wednesday, June 6, 2012

Review: Inter Kembali ke Posisi Runner Up

maicon chievo afp
Douglas Maicon © AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Esteban Cambiasso
  • Julio Cesar
  • Maicon
  • Samuel Eto’o
  • Wesley Sneijder

TIM TERKAIT

  • Internazionale

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Esteban Cambiasso
  • Julio Cesar
  • Maicon
  • Samuel Eto’o
  • Wesley Sneijder

WALLPAPER TERKAIT

  • Wesley Sneijder
  • Inter Milan
Bola.netInter Milan menjaga peluang mereka mempertahankan Scudetto di musim ini setelah menaklukkan Chievo 2-0 di Giuzeppe Meazza, Minggu (10/4).

Inter yang tak ingin mencetak hattrick kekalahan langsung tampil menggebrak. Di menit awal saja, mereka sudah berhasil memperoleh peluang lewat tendangan Samuel Eto’o. Hanya saja Sorrentino masih berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Memasuki pertengahan babak pertama, dominasi Inter semakin kentara. Aksi Nagatomo dari sisi kiri mampu menembus pertahanan Chievo, hanya saja umpan silangnya masih belum dikonversikan menjadi sebuah gol.

Tak lama berselang, giliran Pazzini yang unjuk gigi, aksi dribelnya mampu melewati kepungan pemain Chievo. Namun sayang bola chipsnya hanya melebar tipis di sisi gawang Sorrentino.

Mampu mementahkan serangan pemain Inter membuat kepercayaan diri pemain Chievo meningkat. Mereka kini mulai berani keluar menyerang dan sesekali membahayakan gawang Inter yang dijaga oleh Julio Cesar.

Babak pertama ditutup oleh dua peluang emas milik pemain Inter, umpan Kharja berhasil dimanfaatkan oleh Pazzini untuk melepaskan tendangan. Usaha mantan pemain Sampdoria ini masih bisa diblok Sorrentino, bola muntah jatuh ke kaki Maicon, namun tendangan pemain Brasil ini hanya melebar di sisi gawang.

Tidak ada gol hingga babak pertama berakhir, sehingga kedudukan masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Inter meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan playmaker andalan mereka, Wesley Sneijder menggantikan Dejan Stankovic. Keputusan yang tepat melihat kini permainan Inter menjadi lebih hidup dan bervariasi.

Kedua tim saling balas menekan, sekalipun Inter terlihat lebih banyak menciptakan peluang, namun pemain depan mereka masih belum mampu menyarangkan bola. Leonardo lantas memasukkan Diego Milito menggantikan Pazzini untuk mempertajam lini depan.

Nerazzurri akhirnya memimpin 10 menit usai babak kedua dimulai lewat gol yang dicetak Esteban Cambiasso. Lucio memberikan bola kepada Maicon untuk kemudian diteruskan dengan umpan silang ke kotak penalti Chievo. Cambiasso yang luput dari pengawasan lantas melepaskan tendangan first time ke gawang Sorrentino.

Setelah unggul, serangan Inter kian menggila,pemain Chievo dipaksa memainkan bola di area mereka sendiri. Samuel Eto’o yang terlihat kelelahan diganti dengan gelandang bertahan, Thiago Motta. Inter kini hanya mengandalkan satu penyerang di depan.

Keluarnya Eto’o tidak mengurangi intensitas serangan La Beneamata. Terbukti mereka kembali unggul di menit akhir pertandingan berkat gol yang dicetak oleh Maicon. Kerja sama cantik antara Maicon, Sneijder dan Milito membuat pemain berusia 29 tahun ini untuk menceploskan bola dan menggandakan keunggulan Inter.

Dengan kemenangan ini, Inter kembali merebut posisi runner up dari tangan Napoli yang baru akan bermain Minggu (10/4) malam. Sedangkan Chievo masih tertahan di posisi ke-13 berselisih 6 poin dari tim penghuni zona degradasi.  (bola/mac)

Sumber:http://www.bola.net/italia/review-inter-kembali-ke-posisi-runner-up-0fc474.html


No comments:

Post a Comment