Tuesday, June 5, 2012

Review: Malouda Bawa Chelsea Tembus Tiga Besar

malouda 3012 get
Florent Malouda © GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Ashley Cole
  • Didier Drogba
  • Fernando Torres
  • Florent Malouda
  • Nicolas Anelka

TIM TERKAIT

  • Chelsea
  • Wigan Athletic

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Ashley Cole
  • Didier Drogba
  • Fernando Torres
  • Florent Malouda
  • Nicolas Anelka

WALLPAPER TERKAIT

  • Fernando Torres
  • Didier Drogba
Bola.netChelsea berhasil meraih poin krusial untuk menembus tiga besar pada papan klasemen dengan mengalahkan Wigan 1-0 di Stamfortd Bridge.

Chelsea yang sudah kehilangan peluang untuk mempertahankan gelar Liga Inggris kini mengalihkan perhatian mereka untuk menggeser Manchester City di peringkat ke-3. Kali ini The Blues harus menyingkirkan hadangan Wigan untuk memuluskan langkah mereka menggeser City.

Di babak pertama Chelsea langsung berinisiatif menyerang melalui dua penyerang mereka, Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Namun peluang Chelsea yang pertama datang melalui kaki Malouda, sayang tendangannya terlalu lemah sehingga mudah saja bagi Ali Al-Habsi untuk mengamankan bola.

Masih dalam dominasi Chelsea, pemain Wigan berhasil mencuri peluang lewat sebuah tendangan bebas, kompensasi dari pelanggaran yang dilakukan Ashley Cole. Pemain Wigan tak mampu memaksimalkan peluang ini.

Angin pertandingan mulai berubah, Wigan mulai meningkatkan dominasi mereka di pertengahan babak pertama. Sebuah umpan manis kepada Hugo Rodallega, hanya saja kawalan ketat dari David Luiz mencegah Rodallega mencetak gol di pertandingan ini.

Chelsea berusaha mengambil alih kembali dominasi mereka melalui mobilitas para pemainnya. Kerja sama Malouda dan Drogba hampir saja membawa Chelsea unggul di babak pertama ini, namun lagi-lagi Ali Al-Habsi sigap menghadang.

Babak pertama ditutup oleh aksi Drogba yang dengan skillnya yang menawan melewati penjagaan pemain Wigan. Sayangnya aksi ciamik ini tak bisa diakhiri dengan manis. Tendangan Drogba masih melenceng di atas mistar gawang.

Babak kedua, The Blues semakin meningkatkan serangan dengan dimotori oleh Frank Lampard di lini tengah. Gelandang Timnas Inggris ini melepaskan tendangan melengkung ke arah gawang Wigan. Al-Habsi tak kuasa menghadang, namun bola tendangan Lampard juga meninggalkan lapangan. masih tidak ada gol di pertandingan ini.

Kedua pelatih mencoba peruntungan dengan mengganti pemain depan mereka. Charles N'Zogbia keluar digantikan Franco Di Santo, dan Anelka ditarik keluar digantikan dengan Fernando Torres.

Penggantian ini terbukti efektif, terbukti tak lama berselang, Chelsea unggul di menit ke-67 lewat kaki Florent Malouda. Sebuah sekelumit di depan gawang Wigan berhasil dimanfaatkan Malouda menjadi sebuah gol. Usaha pertama dari Torres memanfaatkan sepak pojok Drogba berhasil diselamatkan Al Habsi, kemudian usaha kedua dari Ivanovic masih bisa ditahan pemain belakang Wigan, hingga akhirnya tendangan Malouda berhasil menjebol gawang Wigan.

Chelsea bisa saja menggandakan kedudukan jika saja Torres mampu memanfaatkan peluang tak lama setelah gol yang dicetak Malouda. Torres juga kembali membuang peluang untuk mencetak gol pertamanya bagi Chelsea di menit akhir pertandingan.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Chelsea masih bisa menjaga keperawanan gawang mereka dan mengemas tiga poin dari pertandingan ini.

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea kini menggusur Manchester City di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sementara Wigan masih saja terpuruk berada di dasar klasemen.  (bola/mac)

Sumber:http://www.bola.net/inggris/review-poin-sempurna-bawa-chelsea-tembus-tiga-besar-2739f1.html


No comments:

Post a Comment