Thursday, August 30, 2012

84 Suara PSSI percayakan ke KN

Blatter 19 03 11
Sepp Blatter (c) AFP

Bola.net – Para pemilik suara sah PSSI telah memercayakan penyampaian Keputusan-keputusan Kongres 14 April ke Ketua Komite Normalisasi untuk dibahas dalam pertemuan dengan Presiden FIFA Sepp Blatter hari ini, Selasa (19/4).

Keputusan tersebut telah disepakati dalam kongres lalu yang dirancang oleh KN sendiri, dengan demikian telah menjadi keputusan sah Kongres yang diselenggarakan oleh KN didukung oleh mayoritas suara.

Sesuai dengan instruksi FIFA, tugas KN adalah menyelenggarakan Kongres dan hal tersebut telah terlaksana dan keputusan telah diambil dalam kongres tersebut. keinginan anggota/pemilik suara lah yang harus didengar oleh pengurus yang dalam hal ini KN PSSI sebagai pejabat sementara yang telah ditunjuk oleh FIFA untuk menormalisasi situasi sepak bola Indonesia.

Era dulu, di mana suara kami para Anggota tidak pernah didengar sudah berakhir. Sekarang kami ingin reformasi ditubuh PSSI, tidak saja sebatas mengganti Nurdin Halid, tetapi juga semua proses dan keputusan harus melalui kesepakatan suara terbanyak berdasarkan keinginan para pemilik suara, tidak disesuaikan keinginan para pengurus saja.

'Keputusan telah kita capai dengan baik dalam Kongres lalu. Kalau ada yang tidak setuju dengan keputusan tersebut, etikanya ya disampaikan dalam Kongres, bukan diomongkan di luar kongres, ' ucap Hadiyandra, Sekum Pengprov Jambi yang mewakili 84 dari 101 pemilik suara PSSI.

'Kami yakin KN akan amanah membawa keputusan yang merupakan aspirasi mayoritas tersebut ke FIFA. Apa wujud keputusan FIFA harusnya juga mendengar aspirasi mayoritas pemilik suara," tambahnya. Keinginan para pemilik suara ada 3 poin yaitu :

1. Kongres PSSI, 14 April 2011 di Jakarta,: Penyelenggaraan Kongres PSSI 14 April 2011 lalu untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding, hal ini sudah sesuai dengan Statuta FIFA. Kongres ini merupakan titik awal reformasi ditubuh PSSI.

Mayoritas para pemilik suara meminta FIFA untuk mengesahkan hasil Kongres 14 April 2011 lalu karena keputusan untuk membentuk Komisi pemilihan dan Komisi Banding sebelum penyelenggaraan Kongres Pemilihan adalah suatu yang WAJIB.

Para pemilik suara juga meminta adanya pengawas FIFA pada kongres pemilihan nanti untuk melihat apakah semua sesuai dengan aturan

2. Kandidat Calon Ketua Umum PSSI 84 dari 101 pemilik suara PSSI telah meminta kepada George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk tetap maju sebagai kandidat bakal calon ketua umum PSSI (terlampir surat rekomendasi beberapa pemilik suara).

Kedua bakal calon ini telah memenuhi semua syarat yang ada di Statuta dan aturan FIFA. Oleh karena itu, para pemilik suara meminta FIFA untuk mengijinkan kedua calon dan juga calon-calon lainnya untuk dapat berlaga dengan adil pada pemilihan nanti.

Komite Pemilihan-lah nantinya yang akan memutuskan apakah kandidat tersebut dapat terus mengikuti proses pemilihan sesuai dengan Standard Electoral code FIFA pada setiap keputusannya.

3. Penunjukan Joko Driyono sebagai pejabat sementara Sekjen PSSI akan menimbulkan konflik kepentingan. Sekjen PSSI seharusnya dipegang oleh seseorang yang bukan anggota exco PSSI, sementara itu KN -sesuai dengan FIFA- berperan sebagai Exco PSSI. Oleh karena itu kami meminta KN untuk mengubah kebijakan ini, dan menunjuk orang lain untuk sementara menduduki posisi tersebut. (bola/den)

Pemilik Suara PSSI Boleh Alihkan Dukungan  

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/84-suara-pssi-percayakan-ke-kn-19136e.html


No comments:

Post a Comment