Tuesday, June 5, 2012

Review: United Terus Tancap Gas

Berbatov 09 04 11 afp
Dimitar Berbatov © AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Antonio Valencia
  • Dimitar Berbatov
  • Nani

TIM TERKAIT

  • Manchester United
  • Fulham

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Antonio Valencia
  • Dimitar Berbatov
  • Nani

WALLPAPER TERKAIT

  • Antonio Valencia
  • Nani
Bola.netManchester United tancap gas jelang garis finish Liga Premier Inggris, mereka membukukan kemenangan 2-0 atas Fulham di Old Trafford, Sabtu (09/4).

Setan Merah yang tampil tanpa Wayne Rooney karena harus menjalani suspensinya, menurunkan formasi yang tak biasa. Dimitar Berbatov ditempatkan sebagai striker tunggal, sementara di bawah mistar ada Tomasz Kusczczak.

Percobaan pertama menjadi milik Nani ketika ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun kiper Fulham, Mark Schwarzer sanggup mementahkannya hingga hanya berbuah corner saja.

Tak lama berselang Kusczczak yang harus terbang guna menepis tembakan spekulasi nan keras milik Moussa Dembele. United sempat tertekan ketika Bobby Zamora melepaskan ancaman kedua Fulham dengan tendangan keras, hanya saja masih sedikit menyamping.

Kebuntuan terpecah akhir pada menit 12. Nani yang menusuk ke depan kotak penalti sanggup menyodorkan bola kepada Dimitar Berbatov yang lolos dari jebakan off side, tanpa ampun sepakannya merobek jala gawang Fulham dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

Fulham yang tertinggal coba menggempur namun ketatnya barisan pertahanan Setan Merah gagal ditembus upaya-upaya dari Zamora dan juga Clint Dempsey.

United yang bermain tenang, malah sanggup menggandakan keunggulan berkat sundulan mudah Antonio Valencia. Serangan balik dimotori Nani dari sisi kiri, sang winger mengecoh Mark Scharzer yang maju meninggalkan gawangnya untuk coba memotong bola Nani, crossing-nya lalu menemui Valencia yang berdiri bebas, skor 2-0 di menit 32.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan dua bola tuan rumah atas tamunya, sudah pasti menjadi beban Mark Hughes untuk memberikan masukan kepada anak asuhnya, guna bereaksi dari hasil sementara ini.

Kiper Fulham, Schwarzer nyaris melakukan blunder fatal, umpannya kepada sang rekan bisa diserobot Nani untuk diteruskan ke Anderson, beruntung shooting Anderson masih mampu digagalkan kiper asal Australia tersebut.

Eidur Gudjohnsen dimasukkan Hughes untuk menggantikan Dembele, serangan Fulham lumayan menajam kemudian. Mantan pemain Chelsea tersebut sempat merepotkan lini belakang United.

Fulham lebih banyak mendapatkan peluang ketimbang MU yang sepertinya sudah cukup puas dengan keunggulan mereka. Free kick Zamora hanya melebar, sementara Kakuta juga belum optimal memanfaatkan suplai bola dari rekannya.

Valencia sang pencetak gol kedua akhirnya ditarik keluar, ia memberi tempat kepada striker gaek Michael Owen. Tidak lama berselang Berbatov juga diambilalih tempatnya oleh bek muda, Fabio da Silva.

Sebelum laga berakhir, dua peluang didapatkan United. Masing-masing percobaan dari Paul Scholes dan juga John O’Shea namun kesemuanya hanya melayang tinggi, saat wasit meniup peluit panjang skor tetap 2-0.

United sementara memimpin Liga Premier Inggris dengan koleksi 69 poin mereka, unggul dari Arsenal di tempat kedua dengan selisih 10 poin, dengan Liga tinggal menyisakan 6 partai lagi. (bola/lex)

Sumber:http://www.bola.net/inggris/review-united-terus-tancap-gas-f1225c.html


No comments:

Post a Comment