Saturday, August 18, 2012

Persipura Berpeluang Keluar Sebagai Juara Grup

Titus Bonay persipura antara
Titus Bonai, penyerang andalan Persipura

Bola.net – Persipura Jayapura mempunyai peluang besar untuk menjadi juara di Grup H dalam laga Piala Konfederasi Asia atau AFC, karena dari tiga laga yang telah dijalani semuanya meraih hasil positif.

“Melihat pertandingan dan trend positif yang ditunjukkan oleh Persipura Jayapura dalam Piala AFC, saya yakin tim ini punya peluang besar menjadi juara grup,” kata Koordinator Persipura Mania Irawan di Jayapura, Senin.

Menurutnya, peluang Persipura Jayapura untuk menjadi juara di Grup H Piala AFC sangat terbuka lebar karena telah memiliki poin yang baik dari tim lainnya dalam grup tersebut.

“Saat ini Persipura telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan dengan dua kali menang dan sekali seri, dan hal ini memungkinkan Persipura menjadi juara grup dengan sisa tiga pertandingan lainnya, asalkan meraih poin” katanya.

Irawan juga menambahkan keberhasilan tim berjuluk Mutiara Hitam itu, tak lepas dari kepiawaian pelatih asing asal Brasil Jacksen F Thiago dalam meracik pemain senior dan pemain muda. Sejauh ini Boaz Solosa masih tetap disebut-sebut sebagai motivator utama bagi tim kebanggaan Papua itu.

“Jacksen pelatih yang berpengalaman dan ia telah mempunyai berbagai sumber informasi untuk menghadapi tim-tim di AFC Cup, dan ini tak lepas dari piawainya merangkul dan meracik pemain,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada laga kandang yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Rabu 13 April lalu, Persipura membantai tamunya Chonburi FC asal Thailand dengan skor telak 3-0. Pada 26 Mei mendatang, Persipura harus melakukan lawatan ke markas Chonburi FC di Thailand untuk menjalani laga tandang.

Dan dalam dua pertandingan sebelumnya, Persipura menahan imbang tuan rumah Shandong Luneng FC (Cina-Hongkong) dengan skor 1-1, dan menang lawan East Bengal FC (India) dengan skor 4-1.

Persipura Jayapura dijadwalkan dalam lanjutan Piala AFC pada 26 April mendatang akan menantang Chonburi FC, pada 3 Mei menjamu Shandong Lunen Fc di Mandala dan terakhir 10 Mei menantang East Bengal.

Irawan mengatakan, masyarakat Papua memberikan dukungan penuh kepada Persipura agar bisa meraih hasil positif pada tiga laga tersisa di Grup H dan membawa harum nama Indonesia.  (ant/mac)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/persipura-berpeluang-keluar-sebagai-juara-grup-47d208.html


No comments:

Post a Comment