Monday, May 28, 2012

Ada Yang Berubah di Grammy Award!

Kapanlagi.com – Grammy Award sudah lama menjadi ajang ‘pembuktian diri’ bagi para musisi dunia. Namun, kali ini persaingan akan semakin kompetitif karena pihak penyelenggara mengubah beberapa hal dalam ajang penghargaan bergengsi ini. Apa yang berubah?

National Academy of Recording Arts & Sciences (NARAS) telah memutuskan bahwa kategori-kategori yang ada dalam Grammy akan diperpendek. Dari 109 kategori, sekitar 52 darinya akan dihapus. Beberapa juga dikombinasikan menjadi 21 kategori baru.

Hal ini berarti Grammy akan menjadi lebih kompetitif untuk mereka-mereka yang sudah menjadi ‘langganan’ nominator, seperti Lady GaGa, Eminem, dan Rihanna. Musisi wanita dan pria akan saling bertarung karena tidak ada lagi pemisahan antara kategori pria dan wanita dalam pop, country dan R&B.

Beberapa perubahan yang terlihat adalah; ‘solo artist’ untuk setiap genre akan berubah dengan ‘solo performance’, ‘pop collaborations’ akan bergabung dalam kategori ‘pop duos/group’, dan ‘best rap solo’ dan ‘duo/group performance’ menjadi satu dalam kategori ‘best rap performance’. Kategori rap masih ‘selamat’, sayangnya kategori instrumental dihapuskan.

“Setiap tahun, kami terus merevisi struktur awards ini untuk meningkatkan visi secara keseluruhan agar tetap berimbang,” ujar juru bicara, Neil Portnow. “Setelah meninjau dengan hati-hati dan mendalam, akhirnya diputuskan dengan obyektif bahwa kategori Grammy akan ditata kembali untuk kompetisi berikutnya untuk musik-musik dengan kualitas terbaik,” pungkasnya. (ace/mae)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://musik.kapanlagi.com/berita/ada-yang-berubah-di-grammy-award.html


No comments:

Post a Comment