Monday, May 21, 2012

Film Baru Hanung Bramantyo Dikecam Banser

Kapanlagi.com – Banser Nahdlatul Ulama Cabang Kota Surabaya mengecam penayangan film berjudul ? garapan sutradara Hanung Bramantyo yang serentak diputar di bioskop-bioskop mulai Kamis (7/4), karena dinilai mendiskreditkan sosok Banser.

Sekretaris Satkorcab Banser Kota Surabaya, M Hasyim As’ari, Rabu (6/4), mengatakan, protes tersebut dilakukan karena dalam film tersebut Hanung menukil peran Soleh sebagai sosok Banser dengan beragam perannya sesuai fakta di masyarakat.

“Untuk mencegah peredaran film tersebut sangat tidak mungkin lantaran besok (7/4) sudah mulai diputar,” katanya.

Dalam film tersebut, Banser versi Hanung digambarkan sebagai sosok yang mudah cemburu, dan dangkal pengetahuannya. Menurutnya, pihaknya sangat menyayangkan langkah Hanung yang tertutup dalam menggarap film dengan bahan mengambil kelompok-kelompok tertentu.

“Mestinya Hanung konfirmasi kepada tokoh-tokoh Banser sebelum membuat skenario, sehingga tidak membuat ketersinggungan. Hanung sutradara top, namun pengetahuanya soal NU terutama Banser saya nilai nol besar, terbukti sosok Banser yang dimunculkan sebagai tokoh sentral dalam filmnya justru mendiskreditkan Banser,” katanya.

Hasyim dan seluruh anggota Banser Surabaya pada Rabu (6/4) kemarin menggelar rapat sehubungan dengan rencana pemutaran film tersebut dan meminta kepada masyarakat yang menyaksikan film tersebut untuk tidak menanggapi serius.

“Sebab, kata dia, tidak semuanya yang dituangkan Hanung benar adanya,” tukasnya. (antara/bun)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/film-baru-hanung-bramantyo-dikecam-banser.html


No comments:

Post a Comment