Monday, May 28, 2012

Cetak Sejarah, Kitaro Nyanyi Lagu 'Caravansary'

Kapanlagi.com – Lama tak menginjakkan kaki di Indonesia sejak 15 tahun yang lalu membuat musisi legendaris Kitaro menyuguhkan sesuatu yang lain dan spesial bagi publik pecinta musik kontemporer tanah air.

“Sudah cukup lama saya tidak kembali ke Indonesia, sejak 15 tahun lalu,” sapa Kitaro sembari tersenyum di konser Kitaro World Tour 2011, Jakarta Convention Center Senayan, Kamis (7/4).

[Info untuk Anda: "Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel.
Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile
internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com"]

Kitaro pun menepati janjinya dalam kesempatan jumpa pers di Kampus Universitas Indonesia Depok sehari sebelum konser, yang mengatakan bahwa dirinya akan bernyanyi di satu nomor lagu. Hal tersebut pun mengejutkan penonton karena selama ini, musisi senior ini hanya bermain dalam instrumental.

“Lagu ini adalah tembang lama, tapi kali ini kami akan memperbaharuinya. Karena di lagu ini saya akan mencoba nyanyikan,” jelas Kitaro sebelum membawakan lagu Caravansary.

Di lagu ini, meski seluruh lirik lagu dinyanyikan oleh sang gitaris dan Kitaro hanya sebagai backing vokal, namun hal tersebut tetap mengundang perhatian penonton dan memancing untuk memberikan tepuk tangan yang sangat meriah. Apalagi ini pertama kalinya Kitaro bernyanyi di sepanjang konsernya.

Tak hanya itu, Kitaro pun memberikan suguhan lain berupa sesi perkusi ataupun taiko, di mana dalam sesi lagu tersebut, dirinya mengharmonisasikan pukulan perkusi dan taikonya dengan gebukan drum dari sang drummer.

“Terima kasih kalian sudah mau datang dan berbagi mendengarkan musik kami,” ucapnya. (kpl/ato/boo)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://musik.kapanlagi.com/berita/cetak-sejarah-kitaro-nyanyi-lagu-caravansary.html


No comments:

Post a Comment