Monday, May 21, 2012

Jikustik Suguhkan Konsep Baru di Album Kesembilan

Kapanlagi.com – Jika menyebut nama Jikustik memang bukan nama yang asing. Band yang satu ini dianggap sebagai salah satu band besar yang punya ciri khas, yakni selalu memperdengarkan lagu-lagu cinta tanpa kata cinta di dalamnya. Dan kekhasan ini mereka pertahankan hingga album kedelapan.

Dan di album kesembilan, Jikustik sudah tak lagi menggunakan konsep itu. Pasalnya, kini Jikustik telah resmi dengan vokalis baru, yang berimbas pada konsep yang baru juga.

Ditemui secara spesial saat berkunjung di Kantor KapanLagi.com di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/4) siang, Adhit, sang keyboardist mengungkapkan, “Ya pastinya (beda dengan sebelumnya) dan lebih baik begitu. Pertama biar beda, lalu di album kemarin Jikustik tidak pernah pake kata-kata cinta kan untuk menyatakan cinta? Di sini kita pakai, ini cuma pembeda, bahwa era yang kemarin sudah selesai, ini kita mulai era baru.”

Proses rekaman sendiri dilakukan pada bulan Juli 2010 di kota asal mereka, Yogyakarta. Dan Brian telah menyumbangkan karyanya di sini. “Ada satu lagu murni (ciptaan saya) yakni Kau Segalanya, serta dua lagu kolaborasi dengan Dadi, Kembali Indah dan Yang Terhebat,” pungkasnya bangga.

Ada cerita menarik seputar rekaman kali ini. Karena Brian adalah anggota baru, Brian selalu datang lebih dulu dibanding Adhit, Icha, Dadi dan Carlo. Dan saat Brian kontak personel lainnya, ternyata mereka masih di rumah masing-masing. It’s oke, Brian, lebih baik datang duluan daripada terlambat kan? (kpl/riz/bun)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://musik.kapanlagi.com/berita/jikustik-suguhkan-konsep-baru-di-album-kesembilan.html


No comments:

Post a Comment