Sunday, May 20, 2012

Formasi Baru, Jikustik Tak 'Pincang' Lagi

Kapanlagi.com – Menjaga keutuhan sebuah band memang tidak mudah, selalu ada kerikil-kerikil tajam yang menghadang di jalan. Hal yang sama juga terjadi pada band asal Yogyakarta, Jikustik. Sempat didera permasalahan vokalis yang vakum, membuat Jikustik terasa agak pincang. Tapi seiring berjalannya waktu, Jikustik mulai menemukan ‘kaki’ baru, sehingga tak lagi pincang. Yakni, Brian Prasetyoadi, sang vokalis baru.

Meski belum genap berusia 20 tahun, tapi Brian bisa dibilang kenyang pengalaman di berbagai festival musik. Inilah yang membuat Dadi, Icha, Adhit dan Carlo akhirnya mantap memilih Brian menjadi vokalis Jikustik.

“Sebetulnya kita tidak mencari vokalis yang apa, dengan kriteria khusus, yang muda biar dapat fans muda, enggak juga,” ungkap Dadi, sang gitaris, kepada KapanLagi.com secara eksklusif, Rabu (30/3) siang, di Kantor KapanLagi.com, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebagai anggota termuda pun, vokalis kelahiran Yogyakarta 13 Oktober 1992 ini tidak terlalu kesulitan beradaptasi dengan Jikustik. Brian mengakui karena punya satu visi dengan personil Jikustik yang lain, yakni sama-sama ingin bermusik dan menghasilkan karya terbaik bagi ‘Jikustikan’ (sebutan bagi penggemar Jikustik), sehingga ia tidak kesulitan beradaptasi.

Bahkan Brian yang bergabung di awal Agustus 2009 ini, merupakan fans Jikustik sebelumnya.

“Pertama ya surprise ya (bisa gabung Jikustik). Ini adalah salah satu band besar, dan waktu itu saya suka. Saya malah punya rekaman lagu Jikustik dengan suara saya dan akhirnya saya menempati posisi di situ (vokalis),” ujar penggemar Bryan Adams dan Eric Bennet ini bangga. (kpl/riz/bun)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://musik.kapanlagi.com/berita/formasi-baru-jikustik-tak-pincang-lagi.html


No comments:

Post a Comment