Sunday, May 27, 2012

Gilang Ramadhan Jadikan Musik Ekspresi Diri Anak

Kapanlagi.com – Sebelum menyudahi kunjungannya ke Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB) Semarang, Gilang Ramadhan menyempatkan bertemu orang tua siswa sekolah musiknya itu untuk berdiskusi dan bertukar pikiran.

Ia menjelaskan saat ini orang tua tidak perlu memaksakan buah hatinya untuk menentukan hidup, termasuk hobinya, seperti memaksakan anak untuk menjadi dokter, arsitek, dan sebagainya.

“Memang maksud orang tua baik, agar anak nantinya bisa sukses. Namun, kesuksesan bisa diraih dalam berbagai bidang, tinggal mengobservasi bakat dan minat anak di bidang apa,” katanya saat mengunjungi studio band-nya di Semarang, Rabu (6/4).

Bermain musik, kata Gilang, bisa membantu anak dalam mengekspresikan diri, sekaligus membantu kinerja otak kiri dan kanan secara seimbang di samping menghindarkan dari perilaku negatif. Ia menyebutkan saat ini setidaknya sudah ada 20 GRSB, sekolah musik miliknya yang tersebar di berbagai wilayah, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Dalam kesempatan itu, Gilang juga menyempatkan melihat permainan salah satu siswa terbaiknya di GRSB Semarang, Kharisma Putri Ayu (10), yang masih bersekolah di SD Negeri Palebon 3 Semarang. (antara/bun)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/gilang-ramadhan-jadikan-musik-ekspresi-diri-anak.html


No comments:

Post a Comment