Monday, September 17, 2012

Ira Wibowo: Membuat Film Anak Tak Mudah

Kapanlagi.com – Tak bisa dipungkiri, perkembangan film anak sangat lambat di industri perfilman nasional, dibandingkan dengan film-film remaja ataupun dewasa. Oleh karenanya, Ira Wibowo menyambut baik saat dirinya didapuk untuk ikut berperan dalam sebuah film terbaru produksi Nation Pictures & Primetime Production, berjudul SIMFONI LUAR BIASA.

Apalagi, film ini mengangkat tema tentang kehidupan anak-anak berkebutuhan khusus (cacat). Kakak kandung aktor Ari Wibowo ini mengaku bisa merasakan pengalaman yang berbeda saat berkomunikasi dengan anak-anak yang mengalami keterbelakangan.

“Dengan film ini jadi kesempatan yang luar biasa. Jadi saya bisa lebih dekat dengan anak-anak ini,” ungkap Ira seperti yang dilansir oleh boleh.com beberapa waktu lalu di sebuah YPAC di Jakarta Selatan.

Menurut istri penyanyi Katon Bagaskara ini, ia memberikan apresiasi untuk para pembuat film anak, karena membuat film anak lebih sulit dibandingkan dengan proses pembuatan film untuk orang dewasa.

“Membuat film untuk anak itu tidak mudah, karena hal ini merupakan haluan baru di dunia perfilman Indonesia. Dan akhirnya sudah menjadi kebanggaan saya untuk bisa menjadi bagian dengan orang-orang yang melakukan terobosan tersebut,” pujinya.

Lebih jauh, bicara soal film SIMFONI LUAR BIASA (SLB), Ira berpendapat bahwa melalui film yang dibintangi oleh penyanyi, model sekaligus aktor asal Filipina, Christian Bautista tersebut, bisa mengubah pandangan orang terhadap anak terbelakang.

“Mungkin orang takut berkomunikasi dengan mereka (anak-anak cacat), mereka mengerti atau tidak yang kita bicarakan. Mungkin itu yang membuat orang-orang takut berbicara dengan mereka dan memilih jarak dengan mereka. itu sangat manusiawi. Dengan film ini mungkin bisa mengubah pandangan orang yang seperti itu,” pungkasnya. (kpl/bun)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/ira-wibowo-membuat-film-anak-tak-mudah.html


No comments:

Post a Comment