Tuesday, September 18, 2012

Preview: Milan Meretas Jalan Gelar Ganda

seed cass 220411 get
Seedorf dan Cassano © GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Alexandre Pato
  • Robinho
  • Zlatan Ibrahimovic

TIM TERKAIT

  • AC Milan
  • Palermo

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Alexandre Pato
  • Robinho
  • Zlatan Ibrahimovic

WALLPAPER TERKAIT

  • Alexandre Pato
  • Derby Della Madonnina
Bola.net – AC Milan harus membuktikan keseriusan mereka yang mengaku mengincar trofi Coppa Italia, sama besarnya dengan scudetto musim ini, saat meladeni Palermo pada laga semifinal leg pertama di San Siro, dini hari nanti.

Namun Rossoneri menghadapi kendala serius karena skuad mereka compang-camping hampir di semua lini – membuat allenatore Massimiliano Allegri harus putar otak untuk meracik strategi yang tepat menghadapi Rosanero.

Di antara barisan panjang cedera Milan, mungkin yang paling serius adalah pada lini belakang di mana mereka tak bisa memainkan Gianluca Zambrotta, Mario Yepes, Christian Abbiati, Daniele Bonera, Marek Jankulovski, dan Alessandro Nesta.

Absennya Yepes merupakan pukulan cukup berat untuk Milan karena dia diplot menggantikan peran Nesta. Allegri mungkin akan mengisi pos bek tengah dengan menurunkan Sokratis Papastathopoulos atau Nicola Legrottaglie.

Sementara di lini tengah mereka harus kehilangan Mark Van Bommel, dan Massimo Ambrosini. Di lini depan, cedera Filippo Inzaghi and Alexandre Pato mungkin akan memberikan peluang kembali untuk Antonio Cassano dan Robinho untuk turun bermain.

Satu kabar gembira mungkin adalah Milan bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic karena sanksi larangan bermain untuknya hanya berlaku di Serie A.

“Kami ingin menghormati turnamen ini, dan para pemain juga antusias,” kata Allegri. “Kami memiliki tugas untuk memenangkan scudetto dan berjuang untuk ke final Coppa Italia.”

Di sisi lain, arsitek Palermo, Delio Rossi memilih merendah dengan menyebut jika posisi mereka adalah underdog.

Palermo memang berhasil membungkam Milan 1-0 di Sisilia kala keduanya bersua Serie A, namun masalah yang menerpa mereka sejak awal tahun 2011 jelas menempatkan tuan rumah Milan sebagai favorit.

“Laga melawan Milan menjadi penting karena itulah yang paling dekat. Masih ada yang harus kami mainkan setelahnya,” kata Rossi.

“Saat ini Milan adalah tim terbaik di Italia. Artinya kami harus memberikan yang terbaik di depan pendukung kami sendiri. Kami harus memberikan 100% demi hasil yang terbaik.”

Palermo tak punya sejarah bagus di Coppa Italia karena belum sekali pun memenangkannya, sementara Milan sudah menjadi kampiun selama lima kali – namun kali terakhir Rossoneri melakukannya adalah di tahun 2003. (bola/row)

Sumber:http://www.bola.net/italia/preview-milan-meretas-jalan-gelar-ganda-164df4.html


No comments:

Post a Comment