Tuesday, September 25, 2012

Mancio: Saya Tak Merasakan Tekanan

mancio 190411 get
Roberto Mancini © GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Roberto Mancini

TIM TERKAIT

  • Manchester United
  • Manchester City

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Roberto Mancini

WALLPAPER TERKAIT

  • Roberto Mancini
  • Roberto Mancini
Bola.net – Digelontor banyak uang dari pemilik klub, manajer Manchester City, Roberto Mancini mengaku tak merasakan tekanan untuk serta merta menghadirkan sukses di Eastlands.

Dua setengah tahun lalu, City diambil alih oleh Sheikh Mansour dan sejak saat itu mereka naik pamor menjadi klub elit.

Status tersebut bakal menjadi lebih tegas jika mereka mampu mengunci gelar Piala FA usai memastikan tempat di final berkat kemenangan atas rival mereka, Manchester United di semifinal akhir pekan lalu.

Namun menurut Mancini, keberhasilan mereka itu bukan dicapai lewat tekanan dari petinggi klub.

“Saya tak merasakan tekanan. Ketika saya memutuskan untuk memulai karir ini 11 tahun lalu ,saya paham kalau untuk menjalankan pekerjaan ini amatlah sulit,” tegas mantan allenatore Inter Milan itu.

“Jika Anda menang, maka Andalah yang terbaik. Jika Anda kalah, maka Anda adalah manajer paling buruk.”

“Saya amat gembira, terutama untuk suporter kami. Mereka layak mendapatkan momen ini. Kami tak boleh lupa, masih ada satu pertandingan lagi. Kami baru memenangi semifinal. Saya ingin memenangkan trofi ini untuk klub, para suporter, semua orang yang bekerja di Manchester City.”

Menurut Mancini sukses sebuah klub juga tak bisa didapatkan dengan seketika mengganti seorang pelatih ketika ia mengalami kegagalan di tahun pertamanya.

“Manajer, saya pikir, butuh waktu karena dalam satu tahun Anda tak bisa membangun sebuah tim yang kuat. Adalah hal penting untuk Anda mengembangkan diri setiap pekannya.”

Mancini juga menegaskan jika City pun tetap berambisi mengunci peringkat keempat demi bisa berlaga di Liga Champions.

“Kami inginkan keduanya. Saya pikir kami layak bermain di Liga Champions karena selama setahun kami sudah berada di antara posisi pertama dan keempat. Segalanya terletak di tangan kami sendiri,” tutupnya. (espn/row)

Mancio Berharap Ayahnya Bisa Hadir di Wembley 

Sumber:http://www.bola.net/inggris/mancio-saya-tak-merasakan-tekanan-c7f26d.html


No comments:

Post a Comment