Wednesday, September 26, 2012

Merekalah Selebriti Kartini Masa Kini!

Kapanlagi.com – 132 tahun yang lalu, lahir seorang bayi mungil di Jepara, Jawa Tengah. Dialah yang akhirnya menjadi pahlawan bagi para wanita Indonesia. Ya, siapa lagi kalau bukan Raden Ajeng Kartini. Kiprah dan perjuangan Kartini untuk menaikkan derajat kaum wanita agar sejajar dengan kaum pria patut diacungi jempol. Dari situlah akhirnya muncul para wanita-wanita super di Indonesia. Wanita tidak lagi di dapur, tapi jauh tinggi berkarya yang terkadang tak jarang bisa mengalahkan kaum pria.

Merayakan Hari Kartini tahun 2011 ini, KapanLagi.com telah melakukan survey terhadap para pengguna jejaring sosial Twitter – ‘#KLCTalk Siapa sih artis yg layak disebut “Kartini masa kini” and alasannya apa?’ Dari sekian yang memilih siapa selebriti masa kini yang layak disebut ‘Kartini’, terangkumlah 10 nama artis yang memang hebat kiprahnya untuk bangsa. Siapa saja mereka? Yuk kita lihat daftarnya beserta jawaban Twitter terpilih…

1. Agnes Monica
Kerja keras dan pantang menyerah menjadikan Agnes pilihan utama para user. Alasan yang diutarakan pun bermacam-macam, khususnya mengenai kehebatan Agnes bisa mewujudkan cita-citanya untuk go international.

@MibosTESSY: @KapanLagicom @agnezmo ga prlu dksi alasanx,krn slruh indonesia jg tw artis pmberi inspiratif n menghrumkn nama bangsa

2. Melanie Subono
Kiprah Melanie Subono menyuarakan suara rakyat lewat lagu-lagunya patut diacungi jempol. Apalagi satu surat terbukanya untuk Menteri Tifatul Sembiring yang dianggap telah ‘melecehkan’ pengidap AIDS dinilai kebanyakan orang adalah langkah yang berani mengapresiasikan kepentingan banyak orang.

@phanienoph: G lain g bkn, @melaniesubono pastinya. She is smart, taugh, and behaviour icon smile

3. Angelina Sondakh
Usai melepas crown-nya sebagai Puteri Indonesia, Angelina Sondakh tetap berkarya. Terjun ke dunia politik bukan hanya bermodal kata, berbagai langkah nyata sudah ditunjukkannya. Anggota DPR yang kini single parent tersebut akhirnya terpilih sebagai salah satu Kartini masa kini.

@NandaAyrin: @KapanLagicom Angelina Sondakh, krn slain jd artis, jg sbg ibu single parent, n wakil rakyat.

4. Franda
Gadis kelahiran Malang, 8 Februari 1987 ini tergolong aktif sebagai presenter. Sejak memenangkan MTV VJ Hunt 2007, ia memang sudah mencuri perhatian banyak orang. Dunia akting layar lebar juga dilahapnya. Pun begitu, perempuan bernama Efranda Stephanus ini tetap low profile.

@indra_narzudi: @KapanLagicom Franda, karena cantik, ramah dan pekerja keras

5. Nurul Arifin
Tidak hanya jago berakting, Nurul Arifin ini juga dipercaya sebanyak dua periode sebagai anggota DPR. Tentu saja, ibu dia anak tersebut tidak hanya duduk berpangku tangan. Ada beberapa penghargaan yang membuatnya pantas menjadi Kartini saat ini seperti terpilih sebagai wakil Indonesia oleh Ford Foundation dalam Asia-Pacific Festival Conference of Women in The Art di Filipina dengan tema Changing she images women re-ma(in)ing the world dan penerima penghargaan utama dari Badan Narkotika Nasional Indonesia sebagai Artis Peduli Narkoba.

@winata99: @KapanLagicom NURUL ARIFIN karena dedikasinya di bidang sosial

6. Dorce Gamalama
Pilihan Kartini berikutnya ada pada Dorce Gamalama. Wanita yang akrab dipanggil Bunda Dorce ini dinilai bisa menyatukan berbagai kalangan lewat show-shownya. Dorce juga hobi berkegiatan sosial. Dari situlah, ia begitu dikenal segala lapisan masyarakat.

@__aih: DORCE, dia mampu membuat seluruh rakyat indonesia memanggilnya BUNDA :]

7. Sri Mulyani
Wanita kelahiran Tanjung Karang, 26 Agustus 1962 ini termasuk salah satu yang difavoritkan sebagai jawaban user. Mantan Menteri Keuangan Indonesia yang kini menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut dinilai sebagai wanita hebat. Sejumlah prestasi pernah diukir Sri Mulyani seperti Menteri Keuangan Terbaik Asia tahun 2006 dan Wanita Paling Berpengaruh ke-23 oleh Forbes tahun 2008, serta Wanita Paling Berpengaruh ke-2 di Indonesia versi Globe Asia di 2007.

@deniyuliarman: Sri mulyani karena dia wanita hebat!!

8. Titi Sjuman
Musisi, film scorer, komposer, drummer, juri talent show, sampai aktris dan menjadi istri serta ibu rumah tangga yang baik adalah hal yang paling bisa dibanggakan dari seorang Titi Sjuman. Kesuksesannya di ranah hiburan pun nyaris tak bernoda. Titi cukup cerdas menyeimbangkan antara karir dan keluarga

@leeny_Cllariezz: @titisjuman Seimbang-> carrier n keluarga

9. Sarah Sechan
Mantan VJ MTV yang kini menjabat sebagai Wakil Pimred Cosmo Girl ini patut diacungi jempol. Selain cantik dengan penampilan kerennya, Sarah dikenal juga dengan ‘cuap-cuap’-nya yang bermutu saat menjadi presenter.

@puspitadewi_00: @sarseh dan @sherinamunaf alasannya krn keren n smart ???

10. Sherina
Last but not least, Sherina Munaf. Sosok gadis manis ini belakangan kian melejit berkat penampilannya sebagai satu-satunya wakil Indonesia di acara amal yang digagas Jackie Chan untuk korban tsunami Jepang. Sherina dinilai sebagai gadis ‘paling Indonesia’ saat ini karena dianggap mampu membawa diri di tengah kesuksesan karirnya di dunia entertainment.

@abuOlenn: @sherinamunaf sopan & sgt indonesia (kpl/boo)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/merekalah-selebriti-kartini-masa-kini.html


No comments:

Post a Comment