Sunday, September 16, 2012

Timo: Kualitas Wasit Indonesia Kurang Mumpuni

timo 0701 fjr
Timo Schunemann (c) bola-fjr

PEMAIN TERKAIT

  • Timo Scheunemann

TIM TERKAIT

  • Persema Malang

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Timo Scheunemann
Bola.netTimo Scheunemann buka suara mengenai penyebab kegagalan anak asuhnya meraih poin penuh kala bertandang ke markas Manado United.

Selain permainan tuan rumah yang memang apik, pelatih Persema ini juga menuding buruknya kepemimpinan wasit.

Menurut Timo, dalam laga tersebut, kepemimpinan wasit sangat buruk. Bahkan, pelatih berpaspor Jerman ini menambahkan, jeleknya kepemimpinan wasit juga diakui oleh wasit keempat dalam laga tersebut.

“Wasit keempat laga tersebut, yang kebetulan juga berasal dari Jerman, mengatakan pada saya bahwa apabila dia yang menjadi wasitnya, Persema berhak dapat penalti,” ujar pelatih kelahiran Pare Kediri ini.

Namun, menurut Timo, dia sangat menghargai upaya penyelenggara Liga Primer Indonesia menggunakan jasa wasit asing untuk memimpin laga.

Pasalnya, menurut mantan pelatih timnas Putri Indonesia ini, kualitas wasit lokal masih belum cukup mumpuni.

Meski menyalahkan wasit, Timo berusaha bersikap fair. Menurutnya, dalam laga tersebut, Manado United juga bermain dengan sangat baik.

“Di LPI tim-tim papan bawah dan papan tengah bisa saling mengalahkan, permainan mereka belum stabil. Bisa sangat bagus atau sangat jelek. Waktu bermain melawan kami kemarin, Manado bermain luar biasa bagus,” pungkas mantan pemain Persiba Balikpapan ini. (den/end)

Sumber:http://www.bola.net/liga_primer_indonesia/timo-kualitas-wasit-indonesia-kurang-mumpuni-94edeb.html


No comments:

Post a Comment