Wednesday, June 20, 2012

Federer Melaju ke Babak Tiga Monte Carlo Masters

federer australia10 ap
Roger Federer. (AP)

Bola.net – Roger Federer melangkah ke babak tiga turnamen Monte Carlo Masters, Selasa (12/4) setelah petenis yang tiga kali tampil di final itu menyingkirkan pemain Jerman Philipp Kohlschreiber 6-2, 6-1.

Petenis peringkat tiga dunia, yang menjadi unggulan kedua karena absennya Novak Djokovic yang cedera lutut, meraih kemenangan keenamnya tanpa kehilangan satu set pun melawan petenis peringkat 32 dunia Kohlschreiber.

“Saya bisa melakukan semua yang saya harapkan,” kata petenis asal Swiss tersebut. “Saya tampil konsisten, tampil bahaya secara konsisten juga. Saya merasa sangat bagus dalam menyerang dan juga dalam bertahan,” lanjutnya.

Federer, finalis yang kalah di Country Club 2006-2008 melawan Rafael Nadal, merupakan pemain besar pertama yang tampil setelah mendapat “bye”, dengan unggulan pertama Nadal dan unggulan ketiga Andy Murray melakukan debutnya di Monte Carlo 2011 ini pada Rabu.

Kemenangan Federer tersebut merupakan kemenangan ke-23 dia pada musim ini dengan hanya empat kali kalah, tiga kali ketika melawan Djokovic dan yang terakhir ketika melawan Nadal di semifinal Miami, Melawan Kohlschreiber, dia hanya kalah dua poin dalam tiga game.

Juara Grand Slam 16 kali itu tampil di Monte Carlo untuk pertama kalinya sejak 2009, saat dia dikalahkan pada babak ketiga oleh petenis senegaranya Stanislas Wawrinka.

Pada pertandingan babak pertama, unggulan 16 asal Prancis Gilles Simon mengalahkan petenis Brazil Thomaz Bellucci 6-3, 6-2, sementara petenis Spanyol Feliciano Lopez mengatasi petenis Serbia Janko Tipsarevic 4-6, 6-3, 7-6 (7/4). (ant/zul)

Sumber:http://www.bola.net/tenis/federer-melaju-ke-babak-tiga-monte-carlo-masters-f19e43.html


No comments:

Post a Comment