Tuesday, June 26, 2012

Review: Sempurna, Madrid Tantang Barcelona

ronaldo 1404get
Ronaldo dkk merayakan gol tunggal Real Madrid di White Hart Lane. (GettyImages)

PEMAIN TERKAIT

  • Cristiano Ronaldo

TIM TERKAIT

  • Real Madrid
  • Tottenham

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Cristiano Ronaldo

WALLPAPER TERKAIT

  • Real Madrid
  • Cristiano Ronaldo
Bola.net – Real Madrid menyempurnakan langkah ke semifinal dengan kemenangan tipis 1-0 di kandang Tottenham Hotspur berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo.

Kemenangan di White Hart Lane, Kamis (14/4) pagi WIB ini membuat Madrid dipastikan bertemu Barcelona pada babak semifinal.

Beban harus menang lebih dari empat gol membuat Spurs tampil menyerang sejak menit awal. Namun peluang pertama justru didapat Real Madrid ketika tendangan kaki kiri Mesut Ozil dari dalam kotak penalti namun masih dapat digagalkan oleh kiper Spurs, Gomes.

Namun Spurs dengan dukungan publik White Hart Lane lebih mendominasi permainan melalui serangan-serangan dari sayap mengandalkan kecepatan Gareth Bale di kiri dan Aaron Lennon di kanan.

Peluang terbaik Spurs didapat saat bola muntah hasil tendangan Bale gagal dimanfaatkan Modric yang terjatuh di kotak penalti, namun wasit Nicola Rizzoli asal Italia tak menunjuk titik putih untuk Spurs.

Kecepatan Lennon menyisir sayap kanan pada menit 26 diakhiri dengan umpan silang mendatar yang gagal dimanfaatkan Pavlyuchenko, tendangan striker asal Rusia ini masih melambung.

Spurs kembali mengklaim penalti saat Pavlyuchenko dijatuhkan Raul Albiol ketika menerima umpan Bale, namun wasit tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Real Madrid yang mengandalkan serangan balik Ronaldo dan Ozil di lini tengah serta striker tunggal Adebayor jarang mengancam gawang Gomes. Satu-satunya peluang Adebayor adalah saat tendangannya melebar di kiri gawang Gomes.

ronaldo 1404ap 450
Cristiano Ronaldo bermain gemilang dan beberapa kali mengancam gawang Tottenham. (AP)

Adebayor selalu mendapat teriakan dari fans Spurs setiap kali menguasai bola karena striker pinjaman dari Manchester City itu merupakan mantan pemain Arsenal yang notabene adalah rival klasik Tottenham di London Utara.

Gareth Bale sempat membobol gawang Casillas pada menit 37, namun gol dianulir wasit karena Luka Modric berada dalam posisi offside saat menerima umpan Assou-Ekoto.

Ricardo Carvalho menjadi pemain Madrid pertama yang kena kartu kuning setelah mengganjal Tom Huddlestone dan membuat bek asal Portugal itu harus absen pada pertandingan antar klub Eropa berikutnya.

Hingga babak pertama berakhir, skor tanpa gol tetap bertahan di White Hart Lane.

Lima menit babak kedua berjalan, Real Madrid unggul 1-0 setelah tendangan jarak jauh Cristiano Ronaldo dari jarak 30 meter gagal dihalau Gomes yang melakukan blunder dan bola justru masuk ke gawang sendiri.

gomes blunder 1404get
Blunder Gomes yang menjadi satu-satunya gol di White Hart Lane. (GettyIamges)

Ini merupakan gol keempat Ronaldo dalam tiga pertandingan terakhirnya lawan Tottenham, yang membuat Spurs harus mencetak enam gol untuk lolos ke semifinal.

Masuknya Jermain Defoe pada menit 60 menggantikan Aaron Lennon langsung memberi tekanan pada Madrid saat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti diblok Casillas dan menghasilkan tendangan penjuru.

Pada menit ke 64, Jose Mourinho menarik keluar pencetak gol Cristiano Ronaldo dan memasukkan Kaka. Pemain asal Brasil itu langsung mengancam gawang Spurs pada menit ke 67 namun berhasil ditepis Gomes.

Beberapa kali Spurs mencoba menembus pertahanan Real Madrid melalui tendangan Defoe, Pavlyuchenko, dan Van der Vaart, namun selalu dimentahkan Casillas.

Memasuki injury time, Real Madrid berpeluang menggandakan keunggulan di kandang Tottenham, namun tendangan bebas Grenero tepat di luar kotak penalti Spurs hanya melambung tipis di atas gawang Gomes.

Hingga tiga menit tambahan waktu skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Real Madrid sekaligus meloloskan Los Merengues ke semifinal dengan agregat 5-0 untuk menantang Barcelona.

Susunan pemain:

Tottenham: Gomez; Dawson, Gallas, Assou-Ekotto, Corluka; Modric (Kranjcar ’82), Huddlestone (Sandro ’70), Bale, Lennon (Defoe ’60); Pavlyuchenko, Van der Vaart

Cadangan: Jenas, Cudicini, Kaboul, Bassong

Real Madrid: Casillas; Raul Albiol, Carvalho, Arbeloa, Sergio Ramos (Granero ’56); Khedira (Benzema ’74), Xabi Alonso, Marcelo, Ronaldo (Kaka ’64); Adebayor, Ozil
Cadangan: Higuain, Garay, Adan, Di Maria  (bola/zul)

Sumber:http://www.bola.net/champions/review-sempurna-madrid-tantang-barcelona-55df9c.html


No comments:

Post a Comment