Thursday, June 21, 2012

Hadapi Chris John, Daud Yordan Siap Tampil Menyerang

chrisjohn 200909 ap150
Chris John. (AP)

Bola.net – Petinju asal Kalimantan Barat, Daud “Cino” Yordan, bakal tampil menyerang saat menghadapi pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, pada partai perebutan gelar di Hall D Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4).

Pelatih Daud Yordan, Damianus Yordan, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa (12/4) mengatakan, gaya bertinju menyerang itu memang tipikal anak didiknya.

Di samping itu, kata Damianus yang juga kakak Daud Yordan tersebut, dengan menyerang dan menekan lawan tentunya merupakan keharusan petinju di posisi penantang.

“Kalau sebagai juara bertahan tentunya tidak begitu karena dengan hasil seri saja tentunya sudah bisa mempertahankan gelarnya, tetapi akan lain bagi penantang. Kami akan menekan terus Chris John,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai juara bertahan, tentunya Chris John memiliki daya tahan tubuh yang kuat bahkan dia (Chris John, red) bisa mengatur ritme pertarungan hingga ronde terakhir.

“Meskipun Chris John tidak memiliki pukulan yang perlu ditakuti tetapi memiliki kelebihan dalam mengatur ritme pertarungan dan pada ronde-ronde terakhir masih mampu melancarkan pukulan meskipun tidak terlalu keras,” jelasnya.

“Kita sudah siapkan strategi untuk menghadapi Chris John dan ini sudah kita persiapkan sejak tiga bulan yang lalu,”

Ketika ditanya berat badan Daud Yordan, dia mengatakan, sudah tidak ada masalah, meskipun sempat mengalami kelebihan.

“Begitu akan berlatih Daud Yordan beratnya kelebihan empat hingga lima ons tetapi usai latihan beratnya normal kembali. Kita akan berusaha menstabilkan berat Yordan hingga masuk berat ideal di kelas bulu yaitu 57,1 kilogram,”

Ia mengatakan, kesempatan bertarung melawan Chris John dan merebut gelar juara sudah dicita-citakan Daud sejak lama.

“Saya katakan inilah kesempatan yang bagus bagi Daud untuk merebutnya,” pungkas Damianus. (ant/zul)

Sumber:http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/hadapi-chris-john-daud-yordan-siap-tampil-menyerang-99902f.html


No comments:

Post a Comment