Thursday, June 28, 2012

Wenger: Sukses Jangan Hanya Diukur Dari Trofi

arsene wenger get19o1
Arsene Wenger © GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Arsene Wenger

TIM TERKAIT

  • Arsenal

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Arsene Wenger

WALLPAPER TERKAIT

  • Arsene Wenger
Bola.net – Menghadapi prospek kembali tanpa gelar musim ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger masih berusaha berpikir positif dan ia mengklaim jika sebuah sukses tak hanya diukur dari raihan trofi belaka.

The Gunners hanya menyisakan Liga Premier musim ini sebagai satu-satunya harapan mereka mengakhiri enam tahun paceklik gelar, namun mereka pun harus berjuang ekstra keras untuk menggusur Manchester United di puncak klasemen.

Namun jika pun mereka gagal menjadi kampiun musim ini, Wenger tak merasa itu sebagai sebuah kegagalan.

“Untuk tetap konsisten di level teratas adalah hal tersulit dan paling penting dalam pekerjaan kami,” tegasnya.

“Kami sudah berada di Liga Champions selama 15 tahun dan hanya ada dua klub yang sanggup melakukannya di negara ini – kami dan Manchester United.”

“Trofi adalah satu cara untuk menilai sebuah klub. Itu tak harus dipandang berlebihan, tetapi apakah Anda mau menukar kemenangan di Piala FA dengan bermain di Liga Champions? Trofi ataukah tak berlaga di Liga Champions? Apakah lebih penting memenangkan Piala FA?”

“Kami berusaha sebaik mungkin dan jika ini tak cukup bagus, maka beginilah adanya. Namun yang saya sangkal adalah ketika segalanya tiba-tiba menjadi negatif. Kami sudah membangun klub ini. Lihatlah para pemain di klub ini yang akan membuktikan pada Anda dalam 10 tahun.”

Wenger juga mempertahankan kebijakannya untuk tak membelanjakan uang besar demi membeli pemain bintang.

“Kami sudah mengubah kebijakan untuk mendatangkan pemain lebih muda. Ini penting untuk sepak bola ketimbang cara lain: datang, mengeluarkan uang, dan membeli bintang. Saya pikir ini amat penting untuk sepak bola. Cara yang kami lakukan sudah benar,” tegasnya.

“Jika saya melihat tim ini, saya bangga pada mereka, sikap para pemain dan permainan yang kami tampilkan. Hanya di negara ini, kami harus menghadapi apa yang kami hadapi saat ini. Jika Anda pergi ke tempat lain di dunia, Arsenal lebih banyak dihargai, percayalah.” (espn/row)

Suporter Arsenal Emoh Lepas Sahamnya 

Sumber:http://www.bola.net/inggris/wenger-sukses-jangan-hanya-diukur-dari-trofi-24924a.html


No comments:

Post a Comment