Wednesday, June 27, 2012

Schuster: Madrid Bakal Menangi 1 Clasico Saja!

schuster 1204 get
Bernd Schuster (c) GettyImages

TIM TERKAIT

  • Barcelona FC
  • Real Madrid
Bola.net – Mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster yang selama aktif bermain pernah mengenakan seragam Real Madrid dan Barcelona memberikan komentar terkait dengan laga El Clasico akhir pekan nanti.

Schuster yakin, dengan komposisi pemain Madrid saat ini mereka bakal bisa meraih kemenangan setidaknya untuk satu laga Clasico, atau maksimal mereka hanya bisa meraih 2 kemenangan.

Para penikmat bola akan disuguhkan dengan 4 laga El Clasico hanya dalam rentang waktu 18 hari, termasuk di dalamnya laga semifinal Liga Champions.

“Semua orang tahu bahwa juara La Liga musim ini akan ditentukan dalam kurun waktu dua minggu ke depan,” ucap Schuster kepada Marca.

“Pertandingan akhir pekan nanti mempunyai arti yang lebih penting bagi Real Madrid daripada Barcelona. Jika Barca kalah, mereka tidak akan terlalu pusing karena masih unggul 5 angka atas Madrid di klasemen,” Schuster menambahkan.

“Saya percaya Madrid setidaknya bisa mengalahkan Barcelona dalam satu pertandingan. Tetapi saya rasa Madrid tidak bisa menang lebih dari dua kali. Real dan Barcelona adalah klub dengan rivalitas terbesar baik di Spanyol maupun di Eropa.”

Schuster kemudian membandingkan skuad kedua tim dan berpendapat bahwa Barcelona lebih superior di lini tengah.

“Kedua tim mempunyai kekuatan yang relatif seimbang baik di lini depan maupun lini belakang. Namun Barcelona lebih superior di lapangan tengah, disana mereka mengandalkan kreativitas Xavi, Andres Iniesta dan Sergio Busquets. Hal itu yang membuat mereka menjadi tim yang lebih baik untuk saat ini.”

Barcelona menang mutlak dalam duel El Clasico di kurun waktu 3 tahun terakhir. Pada pertemuan pertama, El Barca sukses mempermalukan Real Madrid dengan skor telak 5-0 di Nou Camp. (marca/mac)

Sumber:http://www.bola.net/spanyol/schuster-madrid-bakal-menangi-1-clasico-saja-bf3b25.html


No comments:

Post a Comment