Sunday, March 25, 2012

Andara Rainy Ayudini Siapkan Wisata Laskar Pelangi

Kapanlagi.com – Meski sudah tak menjabat sebagai Puteri Pariwisata Indonesia, namun Andara Rainy Ayudini atau akrab dipanggil Dara ini masih aktif dalam mengembangkan daerah potensial pariwisata. Terinspirasi dengan cerita buku Laskar Pelangi, untuk proyeknya sarjana teknik Planologi ini ingin mengembangkan daerah pariwisata Belitung.

“Aku freelance lagi menyelesaikan proyek pariwisata di Belitung. Akhir bulan ini deadline-nya. Bikin kota Wisata Laskar Pelangi,” ujarnya saat dijumpai di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya 62, Jakarta Pusat, Selasa (29/3).

Untuk mewujudkan proyeknya ini Puteri Pariwisata Indonesia 2009 juga melakukan diskusi dengan Andrea Hirata beserta Pemda setempat. Dara ingin membangun kembali semua yang ada di cerita novel tersebut seolah-olah menjadi simulasi Laskar Pelangi.

“Ini aku benar-benar lokasi bekas PN Timah. Emang dibuat seolah simulasi Laskar Pelangi. Bakal ada hotel dan lain-lain tapi itu untuk jangka panjangnya,” tukasnya.

Nama pulai Belitung sendiri mencuat setelah novel dan film Laskar pelangi mencuat. Keindahan alam Belitung yang masih alami dan belum terpoles ini dengan hamparan pasir putih dan jajaran batu besar menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Dengan Wisata Laskar Pelangi dipastikan akan mengangkat potensi pariwisata Belitung. (kpl/uji/faj)

Powered By artikel | baru | newsimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/andara-rainy-ayudini-siapkan-wisata-laskar-pelangi.html


No comments:

Post a Comment