Saturday, March 31, 2012

Takut Diambil Orang Lain, Lola Amaria Rahasiakan Filmnya

lola 267x300 Istanaartis.com Lama tak terlihat di layar kaca, Lola Amaria tengah sibuk menggarap film. Sayang, sutradara film Betina ini enggan berbagi info film barunya karena tidak mau hasil karyanya dicontek orang lain.

“Alasannya, nanti takut enggak jadi. Nanti orang lain mengambil idenya. Di sini kan mencuri ide itu belum ada undang-undangnya. Itu film yang aku bikin, sudah diklaim duluan. Kita mau mengadu ke siapa? Itu namanya pelanggaran hak cipta. Karya hak cipta kita pas kita obrolin sama orang, tiba-tiba siapa punya uang duluan, siap duluan, sudah nongol duluan,” ungkap Lola.

Dalam penggarapan film karyanya ini, Lola sangat berhati-hati karena tidak ingin merilis film yang hanya tontonan semata tanpa bobot.

“Lagi riset next movie, tapi masih panjang. Harus riset, enggak boleh salah. Risetnya ada di luar negeri. Aku sutradarai sendiri. Temanya pluralisme, sosial, nasionalisme. Idenya dari tahun 2010. Skenario baru jalan. Tahun depan baru mulai syuting. Film kita akan buat serius. Insya Allah akan ada sesuatu dalam film itu,” katanya.

Keseriusan artis berbibir seksi ini dalam menggarap film hingga riset ke luar negeri, dilakukan karena dia ingin bercerita sesuai dengan realita yang terjadi.

“Karena aku peduli dengan film itu. Karena marketnya ada. Kenapa angkat film ini? Karena kasusnya banyak, base on peristiwa, base on sejarah, faktanya ada, makanya butuh riset panjang,” urainya.

Sumber:http://istanaartis.com/news/takut-diambil-orang-lain-lola-amaria-rahasiakan-filmnya.html


No comments:

Post a Comment