Friday, March 30, 2012

CAMELOT, Alur Kisah Berbeda King Arthur

Kapanlagi.com – Kisah King Arthur yang memerintah kerajaan Camelot sudah tak asing lagi dan telah diadaptasi dalam berbagai karya seni serta film. Kali ini AXN Beyond saluran yang khusus menayangkan program fiksi ilmiah, horror dan supranatural menghadirkannya dengan alur kisah yang berbeda.

Diadaptasi dari naskah sejarah yang ditulis Sir Thomas Malory, miniseri ini diawali dengan tewasnya Raja Uther Pendragon (Sebastian Koch) setelah diracun oleh anak perempuannya yang ahli sihir dan sangat ambisius, Morgan (Eva Green, CASINO ROYALE, LAST WORD). Merlin (Joseph Fiennes, Elizabeth, SHAKESPEARE IN LOVE), tabib dan ahli nujum pribadi sang Raja, mendapat penerawangan bahwa Camelot akan memiliki masa depan yang gelap.

Untuk menangkalnya, ia mengangkat Arthur (Jamie Campbell Bower, ANONYMOUS), pria muda yang merupakan pewaris tahta dan anak kandung Uther yang disembunyikan serta dibesarkan sebagai warga jelata oleh ksatria setia Raja: Sir Ector (SeanPertwee). Rahasia ini hanya diketahui oleh Merlin dan RatuIgraine(ClaireForlani, MEET JOE BLACK, CSI:NY).

Di sinilah kisah awal perjalanan Arthur sebagai Raja yang terpaksa memimpin kerajaan Camelot. Ia harus bisa menghadapi saudara tirinya, Morgan, yang kejam dan mengerahkan semua kekuatan supranaturalnya untuk merebut takhta kerajaan Camelot. Satu-satunya tokoh yang menentramkan hati Arthur adalah kehadiran Guinevere (Tamsin Egerton, ERAGON, EARTHQUAKE) sebagai kekasihnya.

Miniseri 10 episode yang sangat kental dengan unsur drama, fantasi dan sejarah ini, ditulis Chris Chibnall (LIFE ON MARS) dan Michael Hirst. Pengambilan gambar dilakukan di County Wicklow Irlandia karena pemandangannya yang sangat cocok dengan gambaran setting Abad Kegelapan, sehingga nampak otentik. Chibnall mengungkapkan bahwa kisah Camelot persis dengan apa yang terjadi saat ini, ketika para pemimpin dunia ingin menciptakan pembaharuan ke arah yang lebih baik, penuh dengan janji-janji.

Chris juga menjanjikan bahwa miniseri Camelot akan menampilkan kisah yang belum pernah diceritakan sebelumnya. Camelot akan menitikberatkan pada kondisi politis saat itu namun juga penuh dengan kisah percintaan, pertempuran pedang, kekuatan magis dan komedi.

Camelot dimeriahkan oleh artis pendukung lainnya antara lain Peter Mooney, Clive Standen, Claire Fortani, Sinead Cussack dan Philip Winchester.

Saksikan Miniseri CAMELOT, tiap Senin, Pkl. 20:00 WIB mulai tanggal 4 April di kanal AXN Beyond melalui Indovision (Ch. 155), Aora (Ch. 416), TelkomVision (Ch. 123), Skynindo (Ch. 32) dan First Media (Ch. 53). (prl/faj)

Powered By artikel | baru | newsimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/televisi/camelot-alur-kisah-berbeda-king-arthur.html


No comments:

Post a Comment