Friday, March 23, 2012

Arema Siapkan Strategi Khusus Untuk Persib

arema
Arema

TIM TERKAIT

  • Arema FC
Bola.netArema Indonesia telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam ketajaman pemain Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (1/4).

Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu, Kamis menilai, para pemain Persib memiliki ketajaman dan postur tubuh yang ideal, sehingga dirinya menyusun strategi khusus untuk anak asuhnya demi meredam aksi sederet pemain bintang yang dimiliki tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Janu mengakui, Persib memiliki sederet pemain bintang yang kualitasnya sangat bagus, bahkan hampir semua pemain belakangnya berpostur jangkung dan penyerangnya rata-rata juga haus gol, seperti Cristian Gonzales, Airlangga Sucipto dan Hilton Moreira.

Namun demikian, tegas Janu, bukan berarti anak asuhnya tidak memiliki celah untuk menembus pertahanan dan menjebol gawang yang bakal dikawal Markus Haris Maulana. Memang jantung pertahanan Persib yang digalang Herman Abanda dan Nova Arianto cukup kokoh.

Oleh karena itu, tegasnya, untuk menerapkan pola permainan menyerang dan menekan serta lebih banyak menguasai bola, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan membutuhkan energi ekstra.

Persib, katanya, bukan tim yang mudah ditaklukkan meski bertatus sebagai tim tamu. Karena itu, Noh Alam Shah harus terus menerus melakukan serangan untuk meredam permainan anak asuh Daniel Roekito tersebut.

Sederet pemain bintang Persib Bandung yang bakal diturunkan meladeni Arema Indonesia di antaranya adalah Cristian Gonzales, Maman Abdurrahman, Markus Haris Maulana, Nova Arianto, Herman Abanda, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto serta Miljan Radovic.

Meski diperkuat banyak pemain bintang, lanjutnya, dirinya tidak akan silau, bahkan optimistis jika anak asuhnya akan mampu memetik kemenangan di kandang. “Yang jelas tiga poin harus bisa kita rengkuh demi mengangkat posisi Arema di papan atas,” tegasnya.

Sebelumnya, Arema Indonesia hanya mampu mengemas satu poin dari hasil imbang ketika dijamu Persiba Balikpapan di Balikpapan dan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjutuhan Kepanjen.

Usai menjamu Persib Bandung, Jumat (1/4), tim berjuluk Singo Edan itu sudah ditunggu pertandingan skala internasional di ajang Liga Champions Asia (LCA) menjamu Shandong Luneng, Selasa (5/4). (ant/cax)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/arema-siapkan-strategi-khusus-untuk-persib-adad0b.html


No comments:

Post a Comment