Wednesday, March 28, 2012

Reza Rahadian Prihatin Insan Muda Tak Peduli Sejarah Film

Kapanlagi.com – Hari Film Nasional ditetapkan oleh pemerintah untuk diperingati setiap 30 Maret. Namun disayangkan, hari yang seharusnya digunakan untuk memberi penghargaan atas kiprah insan film pendahulu kurang mendapat perhatian, khususnya dari kalangan selebritas muda. Kenyataan itu membuat aktor Reza Rahadian merasa miris.

Padahal dengan mengetahui sejarah perfilman termasuk para pendahulu perfilman, mereka bisa semakin menghormati dan menghargai profesi sebagai seorang pekerja film.

“Mestinya 30 Maret menjadi trigger atau pemacu untuk tahu sejarah film bagi insan film muda, yang nggak kenal dengan pendahulu di film. Mungkin itu penting, kata Reza Rahadian, Rabu (30/3) di Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Karena minim pengetahuan tentang sejarah film, maka tidak heran bila muncul suara-suara sumbang yang mengkritik kebijakan atau sesuatu yang berhubungan dengan film yang tidak pas. Melihat hal ini, Reza berharap agar tidak melulu mengkritik namun pula memberikan solusi.

“Pekerja film terutama yang muda banyak yang apatis dan nggak peduli. Banyak hanya mengkritisi, terkesan rebut satu sama lain. Kita tahu apa yang mesti dikritik, tapi juga harus tahu apa yang harus dilakukan dari kritik itu. Jadi jangan hanya bicara. Harus ada bentuk tindakan nyata. Sekarang yang tergambar memang terjadi saat ini. Harusnya kita berikan kontribusi selain mengkritik, pungkas aktor terbaik FFI 2010 itu. (kpl/dis/dar)

Powered By artikel | baru | newsimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/reza-rahadian-prihatin-insan-muda-tak-peduli-sejarah-film.html


No comments:

Post a Comment