Thursday, March 22, 2012

Pembangunan Lapangan SEA Games Dilanjutkan April

sea games 2011 100722204316
SEA Games 2011

Bola.net – Pembangunan tujuh lapangan untuk pertandingan sejumlah cabang olahraga SEA Games yang selama ini disebut-sebut terlambat, sudah bisa dimulai pertengahan April 2011.

Kepala Pusat Informasi Pengembangan Permukiman dan Pembangunan Dinas PU Cipta Karya Sumsel, Aminuddin, di Palembang, Kamis mengatakan, sekarang ini sedang dibahas penentuan pemenang tender dan dalam waktu dekat ini akan selesai.

Sehubungan itu mulai pertengahan April diperkirakan sudah dikerjakan sehingga venues pesta olahraga dua tahunan itu selesai sebelum SEA Games, ujar dia,

Tujuh cabang olahraga yang akan dibangun itu masing-masing sepatu roda, panjat tebing, lapangan voli pantai, SKI Air, baseball, sofball dan pentaque, ujar dia.

Mengenai pengerjaan lapangan tempat pertandingan itu tidak terlalu lama karena venues tersebut bukan membangun gedung besar.

Dia mencontohkan, arena sepatu roda pihaknya hanya mengecor dengan aspal, panjat tebing juga tidak terlalu berat karena bila material sampai tinggal pemasangan.

Yang jelas, seluruh lapangan SEA Games yang sedang dibangun sekarang ini termasuk tujuh akan dikerjakan itu akan selesai tepat waktu.

Dikatakannya, hal ini karena semua lapangan tersebut akan diuji coba.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Cipta Karya, Rizal Abdullah mengatakan, untuk pembangunan tujuh lapangan SEA Games itu telah dianggarkan dana dari pemerintah pusat sebesar Rpp50 miliar.

Dana tersebut disetujui bersamaan dengan penambahan pembangunan atap kolam renang sebesar Rp75 miliar, ujar dia. (ant/cax)

Sumber:http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/pembangunan-lapangan-sea-games-dilanjutkan-april-56ca74.html


No comments:

Post a Comment