Thursday, March 29, 2012

Stankovic Yakin Inter Menangi Derby Milan

stankovic parma afp (c)afp"/>
Dejan Stankovic
(c)afp

PEMAIN TERKAIT

  • Dejan Stankovic
  • Dejan Stankovic

TIM TERKAIT

  • AC Milan
  • Internazionale

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Dejan Stankovic
  • Dejan Stankovic

WALLPAPER TERKAIT

  • Dejan Stankovic
Bola.net – Pemain tengah Inter Milan, Dejan Stankovic, yakin bahwa timnya sedang berada dalam kondisi dan posisi yang lebih baik daripada AC Milan dalam menghadapi pertandingan derby dua klub raksasa Liga Italia itu Sabtu mendatang.

Milan memiliki dua poin lebih banyak dari Inter dan dalam pertandingan nanti akan menjadi tuan rumah di stadion San Siro yang ditempati bersama oleh kedua tim itu.

Dalam derby terakhir kedua tim tersebut di San Siro, AC Milan berhasil keluar menjadi pemenang, namun sejak pertengahan Desember lalu, ketika jarak kedua tim sempat melebar sampai 13 poin, Inter telah berhasil menipiskan selisih itu dan sejauh ini telah menunjukkan performa yang lebih baik dari AC Milan.

“Wajar saja kalau kami yang difavoritkan dalam pertandingan nanti, lihat saja hasil-hasil terakhir yang telah kami raih, kami juga telah berhasil melakoni comeback yang bersejarah dengan melaju ke Liga Champions dan kami tidak akan berhenti sampai di situ saja,” kata pemain asal Serbia itu.

“Kami tidak akan membiarkan AC Milan merebut poin dan menjauh lagi, dan itu pasti. Cuma saja, saya agak mengkhawatirkan kehormatan mereka,” kata Stankovic.

“Mereka tentu ingin membuktikan bahwa tidak sia-sia mereka menjadi pemuncak klasemen selama 20 minggu, dan untuk itu mereka bisa saja menggunakan segala cara untuk mempertahankan itu,” ujar Stankovic lagi.

Pelatih Milan Massimiliano Allegri sebelumnya mengatakan bahwa dalam pertandingan nanti Inter memiliki catatan kalah yang lebih banyak dan oleh karena itu lebih berkemungkinan untuk kalah. Namun dalam kenyataannya pihak Inter-lah yang mencatat hasil meyakinkan, karena mereka masih bertahan di Liga Champions dan masih punya kesempatan merebut piala Italia.

Sementara itu, partisipasi Milan dalam kompetisi Eropa itu telah berakhir, dan para pemilik klub itu pastinya tidak akan senang dengan hanya merebut sebuah Piala atas kerja keras mereka tahun lalu, belum lagi untuk dana yang sudah mereka investasikan dalam 12 bulan terakhir.

Setelah pertandingan Sabtu itu Inter akan melanjutkan perjuangannya di level Eropa dengan menghadapi Schalke 04 dalam lanjutan Liga Champion pada Selasa, namun bagi Stankovic hal itu bukan masalah dan tidak akan memecah konsentrasi mereka melawan musuh bebuyutan mereka itu.

“Kami akan kerahkan semuanya untuk menghadapi Milan, dengan demikian kami tidak terbebani lagi ketika memainkan pertandingan setelah itu,” ujarnya.

“Prinsip kami adalah apabila kami bermain baik dalam pertandingan pertama maka hal-hal yang lebih baik lagi akan tercipta setelah itu,” ungkapnya.

“Liga Champions memberi kami modal semangat untuk bertanding di Liga Italia, demikian juga sebaliknya,” katanya

“Jadi bukan merupakan suatu kebetulan, apabila Milan langsung kalah dari Bari dan Palermo setelah tersingkir dari Liga Champions,” katanya menambahkan.

Milan terlihat hampir berhasil memenangi persaingan perebutan poin dari Inter dua minggu lalu ketika Inter secara tak terduga takluk dari Brescia.

Tim yang berjuluk Rossoneri itu seharusnya bisa menjauh tujuh poin dari musuh bebuyutannya itu dengan sebuah kemenangan, tetapi kemudian mereka malah ditahan imbang oleh tim papan bawah Bari, dan seminggu setelah itu kalah dari Palermo.

Rangkaian kegagalan itu membuat mereka hanya unggul dua poin dari Inter, selain itu mereka juga sedang tertekan oleh Napoli yang membuntuti dengan selisih tiga poin dan dari Udinese yang siap menerjang dengan enam poin di belakang.

Bagi pelatih Inter Leonardo pertandingan nanti juga memberi perasaan aneh tersendiri karena dia telah terlibat dalam derby ketiga di antara kedua raksasa itu, namun pada derby yang pertama dia berada di pihak AC Milan.

Musim lalu dia menjadi pihak yang selalu kalah, sewaktu menukangi AC Milan timnya kalah 0-4 dari Inter Milan di mana Gennaro Gattuso harus diusir keluar lapangan, dan ketika menjadi pelatih Inter Milan timnya juga kalah 0-2 dari AC Milan di mana dua anak asuhnya juga harus diusir dari lapangan.

Meskipun demikian Stankovic bisa memahami kenapa tim Leonardo selalu kalah, itu karena musim lalu adalah tahun pertama pria Brazil itu bertindak sebagai pelatih.

“Sejak pindah ke Inter akhir Desember lalu, Leonardo telah berubah, dan yang pasti membawa perubahan yang signifikan terhadap tim, dan bersama Leo kami telah melakukan banyak hal yang luar biasa,” ungkap Stankovic.

Dan sekarang kami sedang memiliki misi bersama, yaitu menjadi penguasa di Milan,” kata Stankovic menutup wawancara. (ant/cax)

Sumber:http://www.bola.net/italia/stankovic-yakin-inter-menangi-derby-milan-035cf6.html


No comments:

Post a Comment