Wednesday, March 28, 2012

Liga Super: Macan Kemayoran Ditahan Imbang Persipura

persija jakarta
Persija Jakarta

Bola.net – Persija Jakarta ditahan imbang tamunya Persipura Jayapura dengan skor 1-1 di stadion Gelora Bung Karno, Kamis (31/3).

Persija kedatangan lawan berat pada lanjutan kompetisi ISL, Kamis, 31 Maret 2011. Macan Kemayoran menghadapi Persipura Senayan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bermain di hadapan pendukung fanatiknya, tim macan kemayoran ini langsung tampil menekan dan mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja pertahanan kokoh Persipura masih mampu membendung serangan Persija.

Dengan hanya mengandalkan serangan balik, Persipura malah yang pertama kali mendapatkan peluang di menit ke-18. Kerjasama 1-2 Zah Rahan dan Boaz mampu menembus kotak penalti Persija. Namun tendangan lemah Boaz masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persija, Hendro Kartiko.

Di pertengahan babak pertama, Persipura mengambil alih kendali permainan. Dua peluang emas kembali didapat Persipura pada menit ke-29 dan menit ke-34 melalui tendangan Boaz dari luar kotak penalti. Hanya saja tendangannya masih bisa diselamatkan oleh mistar gawang.

Persija kembali hampir kebobolan ketika kesalahan pemain belakang mereka, Emuejeraye membuat Boaz mendapatkan bola. Sayang tendangan striker Papua ini masih melenceng dari gawang Hendro.

Persija kemudian menutup babak pertama dengan peluang yang didapatkan oleh Agu Casmir, namun belum membuahkan gol. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, pendukung Persija dikagetkan oleh gol yang dicetak oleh striker Persipura, Titus Bonai. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persija, Tibo yang berdiri bebas tanpa pengawalan tanpa kesulitan melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu diantisipasi oleh Hendro Kartiko.

Setelah gol pertama, Kedua tim saling jual-beli serangan, sehingga membuat pertandingan menarik untuk disimak. Persija melakukan semua upaya untuk menyamakan kedudukan. Persipura yang sudah unggul pun tak mengendurkan serangan.

Guna meningkatkan serangan Rahmad Darmawan memasukkan Bambang Pamungkas dan menarik keluar pemain belakang Leo Saputra serta memasukkan Aliyudin untuk menggantikan gelandang serang M. Ilham. Hasilnya pun pola serangan lebih variatif.

Terus mendapatkan gempuran, hampir semua pemain Persipura turun membantu pertahanan. Cara tersebut terbukti jika hingga membuat frustasi pemain Persija. Meski Bambang Pamungkas hanya berhadapan dengan kiper pada menit ke-78, tendangan kerasnya mampu ditangkap penjaga gawang asal Korea Selatan itu.

Agu Casmir menyelamatkan muka tuan rumah melalui sundulannya yang menembus pertahanan penjaga gawang Yoo Jae Hoon memanfaatkan sepak pojok di menit ke-86. Hingga pertandingan berakhir, kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil ini tak mengubah posisi Persipura di puncak klasemen dengan torehan 41 poin. Sedangkan Persija tak beranjak dari posisi ke-3 dengan 31 poin. (bola/mac)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/liga-super-macan-kemayoran-ditahan-imbang-persipura-89fdb5.html


No comments:

Post a Comment