Wednesday, August 29, 2012

Joko Driyono: Semoga Ultah PSSI Menjadi Momentum Sepakbola Nasional

Joko Driyono bola
Joko Driyono (c) Bola/ESA

TIM TERKAIT

Bola.net – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, mengharapkan agar persepakbolaan nasional dapat berprestasi lebih baik.

Joko menginginkan agar hari ulang tahun (Ultah) PSSI ke-81, 19 April 2011 atau hari ini, harus menjadi momentum perubahan menuju pengembangan prestasi sepakbola Indonesia.

“Kita harus sama-sama berharap agar persepakbolaan nasional dapat berprestasi tinggi, baik di ajang asia maupun dunia,” kata Joko di kantor PSSI, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (19/4).

“Banyak dari kita yang hampir lupa jika PSSI sudah tambah usia. Untuk itu, kita harus menanamkan dibenak kita, kemajuan apa yang sudah digapai dan apa yang bisa dibanggakan,” lanjutnya.

Joko tidak menyalahkan jika banyak masyarakat Indonesia yang sudah lupa bahwa 19 April adalah Hari Ulang Tahun PSSI. Pasalnya, kini mereka lebih peduli pada klub mancanegara.

Bisa jadi itu merupakan bentuk kekecewaan kepada timnas Indonesia yang semakin lama prestasinya semakin redup. Sebab, yang paling bisa dikedepankan adalah sejarah masa lalu, sukses Indonesia menahan tim kuat Uni Soviet di Olimpiade 1956 ataupun sukses meraih emas di SEA Games 1991 dan 1997. (bola/esa)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/joko-driyono-semoga-ultah-pssi-menjadi-momentum-sepakbola-nasional-6ee9f9.html


No comments:

Post a Comment