Friday, August 31, 2012

KPPN: Ketum PSSI Harus Memiliki Kemampuan Komplit

pssi logo 150
Logo PSSI

Bola.net – Anggota Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN), Zulfahmi Adrian, mengisyaratkan agar Calon Ketum dan Waketum PSSI, harus memiliki kemampuan yang komplit. Tidak hanya sebatas memiliki teori yang apik, namun juga mempunyai kemampuan untuk mewujudkannya.

Pasalnya, menurut pandangan Zulfahmi, PSSI kini sangat membutuhkan figur pemimpin yang mau bekerja dan menomer duakan status. Pemimpin PSSI mendatang, harus dapat memaknai jabatan sebagai fungsi dan bukan status.

“Jika memaknai jabatan sebagai status, maka dapat dipastikan pemimpin tersebut akan lalai. Namun, jika dimaknai sebagai fungsi, dia akan giat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab,” terang Zulfahmi, kepada BOLA.NET, Selasa (19/4).

“Lebih dari itu, pemimpin PSSI wajib memiliki kemampuan untuk menyelenggarakan kompetisi sepakbola tanpa APBD. Sebagaimana kita ketahui, pada 2012, APBD untuk sepakbola akan dihentikan oleh Mendagri. Untuk itu, Ketum dan Waketum PSSI harus memiliki solusinya,” lanjutnya.

Zulfahmi menilai, sekarang banyak calon-calon Ketum dan Waketum yang bermunculan namun tidak memiliki modal yang mumpuni. Banyak diantara mereka yang tidak memiliki dasar berorganisasi dan kecakapan yang cukup.

“Mereka hanya ingin mendapatkan popularitas dari euforia PSSI. Secara finansial, mereka juga harus kuat. Kalau hanya visi dan misi saja, itu hal yang biasa. Yang luar biasa adalah jika mereka mampu bekerja secara nyata,” pungkasnya. (esa/mac)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/kppn-ketum-pssi-harus-memiliki-kemampuan-komplit-f21f07.html


No comments:

Post a Comment