Wednesday, August 29, 2012

Para Ahli Ungkap 100 Kata Untuk Melatih Inggris

capello 051009 tel150
Fabio Capello © Telegraph

PEMAIN TERKAIT

  • Fabio Capello

TIM TERKAIT

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Fabio Capello
Bola.net – Manajer Inggris, Fabio Capello mengaku tak fasih berbahasa Inggris namun menurutnya itu tak menjadi halangan untuk menjadi pelatih yang sukses, dan itu coba dibuktikan oleh para ahli.

Capello sebelumnya mementahkan kritik yang menyindir penguasaan bahasa Inggrisnya yang buruk, dengan mengklaim bahwa ia hanya butuh 100 kata dalam kosakata bahasa Inggris untuk menerjemahkan pikirannya pada para penggawa The Three Lions.

Nah, para ahli di Cambridge University pun mencoba menggunakan super computer untuk melacak ke dalam jutaan kata dalam bahasa Inggris dan menjaring frase-frase dalam sepak bola yang dianggap paling berguna.

Dari kata-kata yang ditemukan terdapat kata benda yang vital semacam ball, goalpost dan cup serta kata kerja termasuk kick, dribble dan dive.

Kata-kata esensial yang dirasa perlu untuk Capello dalam memberi inspirasi pada tim di antaranya adalah passion, spirit dan pride.

Namun para ahli ternyata juga memasukkan kata-kata yang tak mungkin dihindari penggunaannya oleh para manajer Inggris yakni defeat, disappointment, humiliation dan sack (pemecatan).

Hmm, mungkin kata yang terakhir itu harus dipahami betul oleh Capello. (espn/row)

Mise Kembali Besut Hajduk Split 

Sumber:http://www.bola.net/bolatainment/para-ahli-ungkap-100-kata-untuk-melatih-inggris-966377.html


No comments:

Post a Comment