Friday, August 31, 2012

Preview: Newcastle vs Manchester United

Vidic 30 10 10
Nemanja Vidic (c) AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Nemanja Vidic
  • Nemanja Vidic
  • Ryan Giggs
  • Wayne Rooney

TIM TERKAIT

  • Manchester United
  • Newcastle

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Nemanja Vidic
  • Nemanja Vidic
  • Ryan Giggs
  • Wayne Rooney

WALLPAPER TERKAIT

  • Wayne Rooney
  • Wayne Rooney
Bola.net – Satu gelar baru saja melayang, kini atensi pun dicurahkan Manchester United untuk target berikutnya, mahkota Liga Premier. Menang dari Newcastle sama dengan selangkah kian dekat.

St James Park dini hari nanti akan disambangi anak-anak asuh Ferguson. Misinya hanya satu, merengkuh 3 poin penuh, sebagai bekal mendekatkan diri ke juara Liga, juga demi mengobati luka usai tersisih dari Semifinal Piala FA.

Kesempatan Setan Merah untuk semakin menjauh dari kejaran Arsenal di peringkat kedua terbuka lebar tengah pekan ini, untuk sementara mereka unggul 6 poin bersih, namun bukan tak mungkin akan semakin melebar mengingat The Gunners dinanti jadwal sulit.

Pada hari Kamis nanti Arsenal akan melakoni North London Derby melawan Tottenham Hotspur, laga yang selalu sulit bagi mereka. Hal itu sudah terbukti di pertemuan pertama yang lalu, meski sempat unggul 0-2 Arsenal malah balik kalah 3-2 di akhir laga.

Maka dari itu Nemanja Vidic selaku kapten United meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kekecewaan dan meraup poin penuh dari markas Newcastle United dini hari nanti.

“Untuk saat ini kami memang sedikit terganggu dengan kekalahan kemarin. Tapi masih ada dua ajang untuk mendapatkan gelar juara, dan kami harus memastikan untuk meraihnya,”

“Kami hanya harus memikirkan laga berikutnya melawan Newcastle, ini bakal krusial bagi mental kami, terutama setelah United disingkirkan City dari semifinal Piala FA kemarin.”

“Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kami. Kami masih memiliki banyak laga yang harus dimainkan. Kami harus bermain dalam performa terbaik kami dan memenangkan seluruh pertandingan yang tersisa.”

Sejalan dengan Vidic, Gaffer United, Sir Alex Ferguson pun meminta anak asuhnya kini fokus total dulu ke ajang domestik, “Pertandingan menghadapi Newcastle lebih penting dari apapun. Kami sadar bahwa kami butuh kemenangan dan itu akan terlihat dari daftar pemain yang akan saya pilih nanti,”

“Liga (Premier League) masih menjadi target utama kami. Itu harus. Adrenalin yang tersisa akibat rasa kecewa tersingkir dari Piala FA akan dimanfaatkan pasukan saya untuk laga ini,”

“Newcastle jelas bukan lawan enteng, mereka selalu punya dukungan suporter fanatik mereka yang begitu fantastis. Anda jelas harus mengatasi hal seperti itu di St James Park,”

Kabar baik untuk Manchester United, Wayne Rooney sudah bisa diturunkan malam ini. Sementara Alan Pardew selaku manajer Newcastle coba memanfaatkan kelelahan MU untuk ia bidik sebagai kemenangan perdananya melawan Sir Alex Ferguson.

“Kami punya kesempatan memukul United,” kata Pardew. “Itu yang kami akan coba melakukan, kami bermain bagus guna mencoba mencari kemenangan. Kami ingin menempatkan mereka di bawah tekanan, dan memaksa mereka melakukan kesalahan.”

“United telah memiliki jadwal yang berat. Mereka baru saja datang dari permainan melawan Chelsea dan Manchester City. Harusnya kami yang memiliki lebih banyak energi bisa unggul, dan itu bisa diwujudkan jika kualitas yang mereka miliki dikerahkan semua.”

Jika tidak ada halangan rencananya stasiun televisi swasta MNC TV akan menayangkan siaran langsung laga antara, Newcastle vs Manchester United ini pada pukul 01.45 WIB, Rabu (20/4).

Prakiraan Susunan Pemain:
Newcastle (4-4-1-1): Harper; Simpson, Coloccini, S.Taylor, Enrique; Gutierrez, Barton, Tiote, Guthrie; Nolan; Lovenkrands.
Manchester United (4-4-2): Van der Sar; Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia, Carrick, Giggs, Nani; Rooney, Hernandez. (afp/lex)

Sumber:http://www.bola.net/inggris/preview-newcastle-vs-manchester-united-e121d9.html


No comments:

Post a Comment