Wednesday, August 29, 2012

Real Mataram Berbenah Jelang Tantang Bandung FC

real mataram
Real Mataram

Bola.net – Setelah laga kandang dan mampu mengalahkan Batavia Union FC 3-2, tim Real Mataram FC akan menjalani laga tandang melawan Bandung FC.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Mashoed Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Stadion tersebut menjadi alternatif kandang bagi tim Bandung FC.

Tim Real langsung berbenah diri untuk menghadapi laga tandang tersebut. Hari Selasa pagi (19/4), seluruh pemain melakukan medical check-up untuk mengetahui kondisi fisik pemain yang terakhir. Tes kesehatan ini dilakukan secara rutin. Dari hasil check-up tersebut, maka program latihan fisik dapat dilakukan dengan optimal.

Di samping itu, menu yang disediakan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemain. Hari Selasa sore (19/4) latihan rutin dilakukan di Lapangan AAU.

Kusnadi (manajer klub) laga tandang melawan Bandung FC, tim The Reds Army menargetkan kemenangan. Kemenangan melawan Batavia Union dijadikan momentum kebangkitan tim Real untuk memenangkan laga kembali.

Kedua tim untuk sementara pada peringkat klasemen Kompetisi LPI. Real di posisi 15. sedangkan Bandung FC di peringkat ke-18. Dari 14 laga yang telah dijalani, Real menang 3x, seri 4x, dan kalah 7x dengan raihan poin 13. Mereka berhasil memasukkan 21 gol, namun kebobolan 30 gol, jadi defisit 9 gol.

Kesebelasan Real merupakan tim dengan jumlah kemasukan gol terbanyak. Sedangkan Bandung FC dari 13 laga yang dilakoni, menang 2x, seri 2x, dan kalah 9x. Tim ini mampu membuat gol sebanyak 11 namun kebobolan 24 gol, jadi mengalami defisit 13 gol. Berdasarkan statistik tersebut maka target kemenangan yang dicanangkan tim Real merupakan hal yang realistik.

Joko Irianto (asisten pelatih) sedikit banyak sudah mengetahui kekuatan dan keunggulan tim Bandung FC. Jika sudah sembuh dari cidera, maka Lee Hendrie merupakan kreator serangan tim tersebut. Tim Bandung FC juga mempunyai gelandang yang berpengalaman yaitu Kim Sang Duk (Korsel) dan Javad Moradi (Iran).

Mereka juga mempunyai penyerang yang cukup berbahaya yaitu Perry N. Somah yang telah mencetak 4 gol. Mereka juga mempunyai penyerang lokal yang cukup gesit yaitu Rinto Hermawan. Kedua pemain harus diwaspadai oleh pemain blok pertahanan Real.

Untuk blok pertahanan Bandung FC diperkuat antara lain Michael Ndubuisi, Aji Nurpijal, dan pemain gaek Nuralim. Selanjutnya di posisi kiper terdapat nama mantan kiper nasional Kurnia Sandi. Salah satu kelemahan tim Bandung adalah blok pertahanan.

Duel tim papan bawah ini nampaknya akan berjalan seimbang. Untuk mengalahkan Bandung FC, tim Real harus menurunkan penyerang yang mempunyai kecepatan dan power untuk mendampingi Fernando Soler.

Andrid Wibawa cidera pada saat melawan Batavia Union FC, tim Real berharap penyerang enerjik tersebut sudah dapat diturunkan melawan Bandung FC. Jika belum, Real Mataram FC masih mempunyai stok pemain Reza Aditya dan Eko Wijayanto(prl/row)

Bekuk Batavia, Real Mataram Evaluasi Performa Tim 

Sumber:http://www.bola.net/liga_primer_indonesia/real-mataram-berbenah-jelang-tantang-bandung-fc-2a38f7.html


No comments:

Post a Comment