Wednesday, February 15, 2012

Aksi Rasis Diterima Neymar di Inggris

Neymar vs Scotland Reuters
Neymar (c) Reuters

PEMAIN TERKAIT

  • Lucas Leiva

TIM TERKAIT

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Lucas Leiva
Bola.net – Setelah sebelumnya Roberto Carlos menerima aksi rasis dengan pisang di Rusia, kali ini giliran Neymar yang mendapatkannya dalam laga persahabatan antara Brasil melawan Skotlandia tadi malam di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (27/4).

Tampil di Inggris merupakan kesempatan bagi Neymar untuk tebar pesona dan mempertontonkan aksinya. Apalagi Chelsea selama ini diketahui sangat serius menginginkannya. Namun, meski memborong dua gol, satu dari eksekusi penalti, striker Santos ini mengaku kecewa dengan perlakuan penonton yang melempar pisang kepadanya itu.

“Saya merasa senang dengan mencetak dua gol, tapi apa yang terjadi dengan pisang itu, sangat menyedihkan,” kata Neymar usai laga.

Meski dalam video ini tak terlihat jelas kapan pisang itu dilempar ke lapangan, namun terlihat jelas Lucas Leiva mengambil pisang dan membuangnya dari kotak penalti Skotlandia.

“Saya tak ingin membuat kesepakatan besar dengan hal itu. Saat itu saya tengah berlari melewati garis di babak kedua dan sempat melihatnya. Tapi saya tidak melihat dari mana datangnya,” jelas Neymar.

“Mereka sangat mengejek saya, terutama saat saya akan menendang penalti. Seisi stadion serasa mengejek. Atmosfer rasis seperti ini sungguh menyedihkan,” tutur pemain berusia 19 tahun ini. (espn/fjr)

Rasisme: Roberto Carlos ‘Diberi’ Buah Pisang Oleh Suporter  

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/aksi-rasis-diterima-neymar-di-inggris-64729f.html


No comments:

Post a Comment